GHYNA ADANI, SORAYA (2022) BUZZER MEDIA SOSIAL DAN CUSTOMER ENGAGEMENT PT. TELEKOMUNIKASI SELULAR (Analisis Deskriptif Kualitatif Buzzer Media Sosial dalam membangun Customer Engagement Terhadap Pelajar di Surabaya). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL "VETERAN" JAWA TIMUR.
|
Other (COVER)
COVER.pdf Download (950kB) | Preview |
|
|
Other (BAB 1)
BAB I.pdf Download (736kB) | Preview |
|
Other (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 18 July 2024. Download (595kB) |
||
Other (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 18 July 2024. Download (316kB) |
||
Other (BAB 4)
BAB IV .pdf Restricted to Registered users only until 18 July 2024. Download (1MB) |
||
|
Other (BAB 5)
BAB V .pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Other (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (417kB) | Preview |
|
Other (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 18 July 2024. Download (713kB) |
Abstract
Penelitian ini didasarkan pada fenomena perkembangan teknologi komunikasi pemasaran yang dimanfaatkan perusahaan untuk mendapatkan keunggulan kompetitif di hati pelanggan. Fokus penelitian ini adalah proses pelaksanaan dan aktivitas pelajar Surabaya sebagai buzzer PT. Telekomunikasi Selular dalam membangun customer engagement. Penelitian ini signifikan karena kehadiran media internet dan jejaring sosial dapat membangun hubungan baik dan harmonis antara perusahaan dengan customer. Telkomsel yang berfokus pada segmentasi remaja, membuat sebuah project Youth Buzzer dengan melibatkan pelajar di Surabaya untuk berperan sebagai buzzer di media sosial. Tinjauan pustaka yang digunakan adalah komunikasi pemasaran di era digital, buzzer , teori difusi inovasi, customer engagement, serta remaja dan media sosial. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan tipe penelitian deskriptif. Peneliti mengumpulkan data melalui Focus Group Discussion kepada 5 orang Buzzer dari Telkomsel yang mewakili pelajar di Surabaya serta melakukan observasi terhadap akun media sosial buzzer yang terlibat. Hasil penelitian menunjukkan proses keterlibatan buzzer telah melalui tahap pengambilan keputusan inovasi yaitu pengetahuan, persuasi, pengambilan keputusan, implementasi dan konfirmasi. Dalam implementasinya, upaya Telkomsel melalui project Youth Buzzer dalam membangun customer engagement sudah cukup berhasil melewati setiap tahap proses engagement. . Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran Digital, Media Sosial, Buzzer, PT. Telekomunikasi Selular, Customer Engagement
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication | ||||||||
Depositing User: | Lisa nadya irawan | ||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2022 02:11 | ||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2022 02:11 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7649 |
Actions (login required)
View Item |