PEMILIHAN DAN PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMASARAN ONLINE SHOP DI SURABAYA (Studi Deskriptif Kualitatif Pemilihan dan Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Pemasaran Online Shop di Surabaya)

APRILIA PRATIWI, AIDHA (2022) PEMILIHAN DAN PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMASARAN ONLINE SHOP DI SURABAYA (Studi Deskriptif Kualitatif Pemilihan dan Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Pemasaran Online Shop di Surabaya). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Other (COVER)
COVER.pdf

Download (913kB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
BAB I .pdf

Download (419kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
BAB II .pdf
Restricted to Registered users only until 15 July 2024.

Download (514kB)
[img] Other (BAB 3)
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only until 15 July 2024.

Download (324kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only until 15 July 2024.

Download (387kB)
[img] Other (BAB 5)
BAB V .pdf
Restricted to Registered users only until 15 July 2024.

Download (197kB)
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (192kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 15 July 2024.

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK AIDHA APRILIA PRATIWI, 1443010136, PEMILIHAN DAN PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMASARAN ONLINE SHOP DI SURABAYA (Studi Deskriptif Kualitatif Pemilihan dan Pemanfaatan Instagram Pemasaran Online Shop di Surabaya) Perkembangan dunia Teknologi Internet kian hari semakin berkembang. Terbukti dengan munculnya media-media baru. Media adalah sebuah prantara yang digunakan oleh manusia untuk menyampaikan atau menyebar ide, gagasan atau pendapat , sehingga ide, gagasan yang di kemukakan itu sampai kepada penerima yang di tuju. Dari sekian banyak media sosial di internet, salah satu saat ini yang menarik adalah Instagram. Penelitian ini menggunakan teori media baru dan media sosial. Instagram menjadi pilihan 5 informan pada penelitian ini. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana pemilihan dan pemanfaatan Instagram digunakan sebagai media komunikasi pemasaran online shop di Surabaya, dan Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemilihan dan pemanfaatan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran online shop di Surabaya. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, kegiatan untuk memperoleh data dari sekelompok manusia dengan lebih menekankan kepada makna atau alasan terhadap fenomena yang diteliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi Instagram dapat memenuhi keinginan para pembisnis di Surabaya dengan memanfaatkan fiture-fiture yang terdapat pada Media sosial Instagram. Kata kunci: Pemilihan dan Pemanfaatan Instagram, Online Shop, Teori Media Baru ABSTRACT AIDHA APRILIA PRATIWI, 1443010136, ELECTION AND UTILIZATIONOFINSTAGRAM AS MEDIA ONLINE SHOP MARKETING SURABAYA (Qualitative Descriptive Study Selection and Utagram Online Marketing Shop Exploitation in Surabaya) The development of the world of Internet technology is increasingly growing.Evidenced by the emergence of new media. Media is a prantara used by humans to convey or disseminate ideas, ideas or opinions, so that ideas, ideas put forward to the intended recipient. Of the many social media on the internet, one of the things that is currently interesting is Instagram. This study uses new media theory and social media. Instagram is the choice of 5 informants in this study. The formulation of the problem in this research is how the selection and utilization of Instagram is used as communication media of online shop marketing in Surabaya, and the purpose of this research is to know the selection and utilization of Instagram as communication media of online shop marketing in Surabaya. This research method using descriptive qualitative methods, activities to obtain data from a group of humans with more emphasis on the meaning or reason against the phenomenon studied. The results of this study indicate that the Instagram application can fulfill the wishes of business people in Surabaya by utilizing the features found in Instagram social media. Keywords: Selection and Utilization of Instagram, Online Shop, New Media Theory.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorJuwito, JuwitoNIDN0721046702UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 18 Jul 2022 02:37
Last Modified: 18 Jul 2022 02:37
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7575

Actions (login required)

View Item View Item