PENGARUH CITRA MEREK ( BRAND IMAGE ) TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI SEPATU CONVERSE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur)

SIGIT PRANATA, LEONARDO (2022) PENGARUH CITRA MEREK ( BRAND IMAGE ) TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI SEPATU CONVERSE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Other (COVER)
cover.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (403kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 14 July 2024.

Download (481kB)
[img] Other (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 14 July 2024.

Download (690kB)
[img] Other (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only until 14 July 2024.

Download (628kB)
[img] Other (BAB 5)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only until 14 July 2024.

Download (283kB)
[img] Other (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 14 July 2024.

Download (1MB)

Abstract

LEONARDO SIGIT PRANATA, 1442010020, PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI SEPATU CONVERSE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur) 2018. Pembimbing : Budi Prabowo S.Sos, MM Persaingan bisnis di era globalisasi saat ini sangatlah ketat, terutama pada perusahaan sejenis. Industri yang berkembang saat ini adalah sepatu sneakers. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek (brand image) yang terdiri dari kekuatan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek, dan keunikan asosiasi merek terhadap keputusan konsumen membeli sepatu Converse. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa administrasi bisnis FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur sebagai pembeli dan pengguna sepatu Converse. Sampel pada penelitian ini sebanyak 81 responden. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik Stratifikasi Proportionate Random Sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji F dan uji t. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dapat diketahui bahwa secara simultan variabel bebas yang diteliti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Secara parsial menunjukkan variabel keunggulan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Variabel kekuatan asosiasi merek memiliki pengaruh paling signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel keunikan asosiasi merek yang paling kecil berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Keunggulan Asosiasi Merek, Kekuatan Asosiasi Merek, Keunikan Asosiasi Merek, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDAndarini, SonjaNIDN0726036503UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 15 Jul 2022 02:45
Last Modified: 15 Jul 2022 02:45
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7517

Actions (login required)

View Item View Item