STRATEGI PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DARMAHESWARA WEDDING ORGANIZER

PRASETYO, GHASSANI SHABRINA (2022) STRATEGI PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DARMAHESWARA WEDDING ORGANIZER. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jatim.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
1.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
2.pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (302kB)
[img] Text (BAB 3)
3.pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (97kB)
[img] Text (BAB 4)
4.pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (742kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
5.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAPUS)
Dapus.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
lam.pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (492kB)

Abstract

Bisnis wedding organizer merupakan salah satu bisnis yang terdampak pandemi COVID-19 sebab adanya peraturan-peraturan yang membatasi aktifitas orangorang untuk berkerumun. Dalam usahanya menghadapi pandemi, wedding organizer menjalankan strategi komunikasi pemasaran, salah satunya wedding organizer Darmaheswara. Dianalisis menggunakan teori SOSTAC (Situation, Objectives, Strategy, Tactic, Action, Control), penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Darmaheswara di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif deskriptif. Hasil analisis menunjukkan bahwa Darmaheswara telah menjadi 1 dari 5 wedding organizer terbaik di Jawa Timur. Tujuan strategi yang dibuat adalah posisi yang stabil dan menghindari kerugian, dan juga menumbuhkan rasa kepercayaan kepada para calon client. Aktifitas komunikasi pemasaran melalui akun Instagram @darmaheswara dilakukan dengan memanfaatkan berbagai fitur yang ada, seperti unggahan foto dan video di feeds, Instagram story, highlight Instagram story, reels, IG TV, IG Ads, dan insights. Darmaheswara juga membuat program internship dan bundling promo dengan vendor acara wedding lainnya. Hasil startegi yang telah berjalan selama pandemi COVID-19 ini adalah adanya kenaikan jumlah client hingga 50% dari tahun tahun sebelumnya. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Instagram, SOSTAC, COVID-19

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDARVIANI, HEIDYNIDN0007118501UNSPECIFIED
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 27 Jun 2022 03:34
Last Modified: 27 Jun 2022 03:34
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7229

Actions (login required)

View Item View Item