NUGROHO, ANGGORO CAHYO (2022) PEMBUATAN PERMAINAN RPG “RED DEIMOS: VANDARIA SAGA” DENGAN MENGGUNAKAN METODE PCG BERBASIS ANDROID. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JATIM.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
bab1.pdf Download (421kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
bab2.pdf Restricted to Registered users only until 28 January 2024. Download (893kB) |
||
Text (BAB 3)
bab3.pdf Restricted to Registered users only until 28 January 2024. Download (2MB) |
||
Text (BAB 4)
bab4.pdf Restricted to Registered users only until 28 January 2024. Download (2MB) |
||
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf Download (392kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 January 2024. Download (1MB) |
Abstract
Dalam perkembangan teknologi yang sangat pesat, memungkinkan permainan digital untuk berkembang lebih canggih. Kecanggihan itu sudah ada pada permainan digital berbasis android yang bisa dimainkan siapapun. Dengan adanya permainan digital android, pemain tidak susah susah lagi membawa peralatan permainan digital ynag digunakan untuk memainkan permainan digital. Dengan menggunakan handphone yang berbasis android, pemain bisa menikmati permainan digital dimanapun dan kapanpun. Tetapi pembuatan sebuah permainan digital memerlukan banyak sekali dana. Dana itu untuk membeli software, membeli aset, membayar programer dan lain lain. Dengan adanya kendala itu di ciptakan metode Procedural Content Generation (PCG). Dengan adanya metode ini developer permainan digital bisa membuat banyak variasi permainan digital dengan dana yang tidak seberapa besar. PCG merupakan metode yang mengotomatisasi suatu pengacakan dalam sebuah permainan digital. Untuk mendukung metode PCG, metode algoritma genetika bisa digunakan. Metode ini memiliki cara yang sama dengan teori evolusi darwin yang memiliki operasi mutasi, crossover dan seleksi. Dalam PCG memiliki pengacakan berupa pengacakan misi, pengacakan musuh, pengacakan jebakan dan sebagainya. Selain itu permainan digital bisa digunakan sebagai tempat promosi untuk sebuh media. Seperti pada permainan digital ini yang menjadikan komik Red Deimos: Vandaria Saga sebagai dasar dari cerita. Dengan adanya permainan digital ini cerita dari komik Red Deimos: Vandaria Saga akan tersebar dan akan menarik pembaca untuk membaca komik itu. Kata kunci: Permainan Digital, Android, Procedural Content Generation, Algoritma Genetika, Red Deimos: Vandaria Saga
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Computer Science > Departemen of Informatics | ||||||||||||
Depositing User: | Sri Nur Azizah | ||||||||||||
Date Deposited: | 02 Feb 2022 06:59 | ||||||||||||
Last Modified: | 02 Feb 2022 06:59 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/4899 |
Actions (login required)
View Item |