Pengaruh Corporate Social Rerposibility dan Proporsi Komisaris Independen Terhadap Agresivitas Pajak (Perusahaan yang bergerak pada sektor manufaktur yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2015-2018)

Supriyadi, M.Zhafar (2021) Pengaruh Corporate Social Rerposibility dan Proporsi Komisaris Independen Terhadap Agresivitas Pajak (Perusahaan yang bergerak pada sektor manufaktur yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2015-2018). Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
1.PDF

Download (128kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
2.PDF
Restricted to Registered users only until 15 October 2023.

Download (226kB)
[img] Other (BAB 3)
3.PDF
Restricted to Registered users only until 15 October 2023.

Download (217kB)
[img] Other (BAB 4)
4.PDF
Restricted to Registered users only until 15 October 2023.

Download (2MB)
[img]
Preview
Other (BAB 5)
5.PDF

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF

Download (111kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF
Restricted to Registered users only until 15 October 2023.

Download (205kB)

Abstract

Pajak merupakan sumber pendanaan penting bagi perekonomian Indonesia (Dharma dan Noviari, 2017). Pajak didapatkan melalui iuran yang diberikan oleh wajib pajak baik wajib pajak pribadi maupun wajib pajak badan dimana pungutan tersebut diatur dalam pasal 23A Undang Undang Dasar 1945 Amandemen III. Pasal 23A UUD 1945 berbunyi “pajak dan pungutan lain yang bersifat memaksa untuk keperluan negara diatur dengan undang-undang”, pajak yang didapat melalui iuran dari wajib pajak perseorangan dan wajib pajak badan digunakan oleh pemerintah untuk membangun dan melaksanakan tanggung jawab pemerintah pada bagian sektor kehidupan baik sarana prasarana maupun yang lainya untuk mencapai kesejahteraan umum. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2018 dengan jumlah sampel sebanyak 52 data . Teknik pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode nonprobability sampling atau metode purposive sampling dimana pengambilan sampel dilakukan dengan berbagai pertimbangan tertentu. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel Corporate Social Responsibilityl berpengaruh signifikan dan positif terhadap agresivitas pajak. Sesuai dengan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t, yang menunjukkan bahwa adanya hubungan signifikan dengan Agresivitas Pajak. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility,Proporsi Komisaris Independen dan Agresifitas Pajak

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAkbar, Fajar SyaifulNIDNUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Accounting
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 15 Oct 2021 02:54
Last Modified: 15 Oct 2021 02:54
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2916

Actions (login required)

View Item View Item