MARDHIYAH, RAFIDAH SALMA (2021) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Perempuan E-Commerce Shopee di Kota Mojokerto). Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.
|
Other (COVER)
Cover.PDF Download (1MB) | Preview |
|
|
Other (BAB 1)
1.PDF Download (198kB) | Preview |
|
Other (BAB 2)
2.PDF Restricted to Registered users only Download (214kB) |
||
Other (BAB 3)
3.PDF Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
Other (BAB 4)
4.PDF Restricted to Registered users only Download (392kB) |
||
|
Other (BAB 5)
5.PDF Download (10kB) | Preview |
|
|
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF Download (13kB) | Preview |
|
Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF Restricted to Registered users only Download (248kB) |
Abstract
Saat ini banyak bermunculan platform online yang mendukung kegiatan manusia seperti kegiatan belanja. Platform online tersebut biasa dikenal dengan sebutan e-commerce. Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan ecommerce tercepat yang menduduki nomor satu di dunia. Salah satu e-commerce yang mengalami perkembangan cepat adalah Shopee. Dalam kurun waktu 5 tahun Shopee telah mencapai 96,5 juta pengunjung web dan mengalahkan e-commerce yang lebih dulu ada di Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle terhadap impulse buying dengan emosi positif sebagai variabel intervening pada konsumen perempuan Shopee di Kota Mojokerto. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling yang didasarkan pada karakteristik tertentu dan mempunyai sangkut paut erat dengan karakteristik populasi yang diketahui. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online. Analisis data menggunakan metode partial least square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hedonic shopping motivation berpengaruh tidak signifikan terhadap impulse buying. (2) Shopping lifestyle berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. (3) Hedonic shopping motivation berpengaruh signifikan terhadap emosi positif. (4) Shopping lifestyle berpengaruh signifikan terhadap emosi positif. (5) Emosi positif berpengaruh tidak signifikan terhadap impulse buying. (6) Hedonic shopping motivation berpengaruh tidak signifikan terhadap impulse buying melalui emosi positif. (7) Shopping lifestyle berpengaruh tidak signifikan terhadap impulse buying melalui emosi positif. Kata Kunci: Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle, Impulse Buying, Emosi Positif
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration | ||||||||
Depositing User: | Lisa Nadya Irawan | ||||||||
Date Deposited: | 25 Aug 2021 12:26 | ||||||||
Last Modified: | 25 Aug 2021 12:26 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2517 |
Actions (login required)
View Item |