RACHMATIN, ALFIANI (2021) Studi Pengaruh Variabel E-Service Quality Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Kepercayaan Pelanggan E-Commerce Tokopedia. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.
|
Other (COVER)
Cover.PDF Download (886kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (138kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
||
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
XYZ merupakan salah satu e-commerce di Indonesia yang didirikan pada tahun 2009 dengan nama PT. XYZ.berdasarkan studi cuponation, XYZ menempati urutan kedua sebagai e-commerce yang paling sering dikunjungi pada kuartal kedua tahun 2020. Berdasarkan ulasan dari pengguna aplikasi mobile e-commerce terutama XYZ, pelanggan banyak yang menyatakan bahwa platform ini tidak memuaskan baik dari sisi penjual maupun pembeli terutama pada fitur-fitur pendukung seperti e-wallet, fitur pembayaran, pelacakan pesanan, server downtime, dan keaslian produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh variabel E-Service Quality terhadap kepuasan pelanggan yang akan berdampak pada kepercayaan pelanggan. Variabel eservice quality yang digunakan menurut Anisa Tobagus (2018) dan Ashoer (2019) yaitu efisiensi, fullfillment, reliability, privasi, responsiveness, kompensasi dan kontak. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada 161 responden yang telah berusia 18 tahun dan pernah melakukan transaksi menggunakan XYZ minimal 3 kali. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah menggunakan software AMOS 23. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel E-Service Quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pelanggan dengan persamaan simultan Y1 = 0.970 X1 + Z3. Kata Kunci: E-Service Quality, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan, SEM.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) | ||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Departement of Industrial Engineering | ||||||||
Depositing User: | Lisa Nadya Irawan | ||||||||
Date Deposited: | 04 Aug 2021 05:18 | ||||||||
Last Modified: | 04 Aug 2021 05:18 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2379 |
Actions (login required)
View Item |