STRATEGI RADIO RRI PRO 2 95,2 FM MENARIK PENDENGAR DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN RADIO ANAK MUDA DI SURABAYA

PRASTYO, PANDU (2017) STRATEGI RADIO RRI PRO 2 95,2 FM MENARIK PENDENGAR DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN RADIO ANAK MUDA DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
PANDU PRASTYO-1-10.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
PANDU PRASTYO-11-18.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
PANDU PRASTYO-19-53.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[img] Text (BAB 3)
PANDU PRASTYO-54-70.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img]
Preview
Text (BAB 4)
PANDU PRASTYO-121-123.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
PANDU PRASTYO-124-148.pdf

Download (781kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
PANDU PRASTYO-124-148.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (781kB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada persaingan media khususnya media massa radio, ditengah berkembangannya media di era sekarang. Dalam hal ini salah satunya stasiun radio PRO 2 RRI Surabaya yang muncul dengan segmen anak muda dengan pendidikan sebagai acuan penyajiannya untuk dapat bersaing dikalangan radio segmen anak muda di Surabaya. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi PRO 2 dalam upaya menarik pendengar serta menghadapi persaingan radio segmen anak muda lokal di Surabaya. Konsep teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori pemrograman media dalam konsep (S-T-P-F-P) dan menggunakan analisis SWOT terhadap objek penelitian. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif melalui pendekatan kualitatif dengan melakukan wawancara kepada subjek penelitian dalam beberapa infroman dan disesuaikan dengan kriteria-kriteria tertentu berdasarkan pertanyaan-pertanyaan untuk informan yang telah disesuaikan sesuai tujuan penelitian. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang dipakai oleh Pro 2 FM adalah memberikan sajian informasi dan hiburan berupa program yang sudah sesuai dengan segmentasi maupun format siarannya untuk anak muda. Tetapi dalam persaingan, Pro 2 FM tidak terlalu berpengaruh dalam persaingan dengan radio anak muda lain di Surabaya. Berdasarkan pengolahan data dari hasil wawancara yang dilakukan peneliti dengan menganalisis SWOT dari faktor interal dan eksternal dari objek penelitian, menunjukkan hasil yang bertolak belakang, dari sajian program acara yang diberikan pendengar dengan feedback yang didapatkan Pro 2 FM. Karena kurangnya Pro 2 FM dikenal oleh khalayak dan kepercayaan yang bisa didapat Pro 2 FM dari masyarakat di Surabaya. Kata kunci : Media Massa, Radio, Strategi, RRI PRO 2 95,2 FM, Radio Anak Muda Surabaya, Analisis SWOT, Konsep S-T-P-F-P

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSURATNOAJI, CATURNIDN0718046802UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 09 Jul 2021 02:07
Last Modified: 09 Jul 2021 07:53
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2263

Actions (login required)

View Item View Item