AGANSA, DAMA RINDHU (2020) PENGARUH PENERIMAAN DAN PENGGUNAAN USER TERHADAP APLIKASI E-COMMERCE MENGGUNAKAN METODE UNIFIED TECHNOLOGY ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT) (Studi Kasus Pada Aplikasi E-Commerce Shopee Indonesia). Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.
|
Text (COVER)
ilovepdf_merged.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (384kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 5 July 2022. Download (466kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 5 July 2022. Download (596kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 5 July 2022. Download (1MB) |
||
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 5 July 2022. Download (810kB) |
Abstract
Perkembangan e-commerce di Indonesia semakin banyak dan popular. Shopee hadir sebagai salah satu platform perdagangan elektronik yang berkembang dalam bentuk aplikasi mobile. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh 4 variabel prediktor dari metode United Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT), sebagai salah satu model penerimaan teknologi yang banyak digunakan terhadap penerimaan penggunaan aplikasi e-commerce Shopee. Teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data adalah dengan kuesioner. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 20. Responden dalam penelitian ini adalah 100 orang pengguna (user) aplikasi e-commerce Shopee yang berada di wilayah Kota Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dari 3 variabel prediktor, yaitu ekspektansi usaha, pengaruh social dan kondisi yang memfasilitasi, sedangkan 1 variabel lainnya yaitu ekspektansi kinerja tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap penerimaan penggunaan aplikasi e-commerce Shopee. Selain itu, terdapat pengaruh secara simultan dari keempat atau keseluruhan variabel prediktor terhadap penerimaan penggunaan aplikasi e-commerce Shopee. Kata Kunci : E-commerce, United Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT), use behavior, purposive sampling
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration | ||||||||
Depositing User: | Lisa Nadya Irawan | ||||||||
Date Deposited: | 05 Jul 2021 01:55 | ||||||||
Last Modified: | 05 Jul 2021 01:55 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2236 |
Actions (login required)
View Item |