Anggraeni, Dwi (2023) ANALISIS PRODUCT QUALITY DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP BRAND EQUITY MELALUI BRAND IMAGE MINYAK PELUMAS MESRAN SUPER DI SURABAYA. Masters thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur.
|
Text (Cover)
20061020032_Cover.pdf Download (678kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
20061020032_Bab I.pdf Download (167kB) | Preview |
|
Text (Bab II)
20061020032_Bab II.pdf Restricted to Registered users only until 11 March 2026. Download (317kB) | Request a copy |
||
Text (Bab III)
20061020032_Bab III.pdf Restricted to Registered users only until 11 March 2026. Download (225kB) | Request a copy |
||
Text (Bab IV)
20061020032_Bab IV.pdf Restricted to Registered users only until 11 March 2026. Download (436kB) | Request a copy |
||
|
Text (Bab V)
20061020032_Bab V.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
20061020032_Daftar Pustaka.pdf Download (93kB) | Preview |
|
Text (Daftar Lampiran)
20061020032_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 11 March 2026. Download (414kB) | Request a copy |
Abstract
Produk dengan brand equity yang kuat dapat mengurangi biaya promosi yang dilakukan oleh perusahaan. Merek menjadi salah satu elemen vital karena menggambarkan identitas dari produk yang ditawarkan. Merek yang kuat dapat meningkatkan efektifitas program komunikasi pemasaran agar mudah dikenal pelanggan Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh (1) Product Quality terhadap Brand equity, (2) Digital marketing terhadap Brand equity, (3) Product Quality terhadap Brand equity melalui Brand image dan (4) Digital marketing terhadap Brand equity melalui Brand image. Sampel penelitian ini adalah pelanggan Minyak Pelumas Mesran Super yang aktif dalam enam bulan terakhir dan sudah membeli lebih dari dua kali produk Minyak Pelumas Mesran. Teknik sampling menggunakan non probability sampling, yaitu purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 140 pelanggan yang juga menjadi responden penelitian. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menyebaarkan kuesioner kepada responden. Teknik analisis yang digunakan dalam peneleitian ini adalah metode SEM-PLS (Structural Equation Model-Partial Least Square). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa (1) Product Quality berpengaruh Non signifikan terhadap Brand equity, (2) Digital marketing berpengaruh positif signifikan terhadap Brand equity, (3) Product Quality berpengaruh positif signifikan terhadap Brand equity melalui Brand image, dan (4) Digital marketing berpengaruh terhadap Brand equity melalui Brand image.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economics |
||||||||||||
Divisions: | Faculty of Economic > Magister Management | ||||||||||||
Depositing User: | DWI ANGGRAENI | ||||||||||||
Date Deposited: | 28 Mar 2023 07:31 | ||||||||||||
Last Modified: | 28 Mar 2023 07:31 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/12306 |
Actions (login required)
View Item |