RESPON NETIZEN DI SURABAYA TERHADAP TAYANGAN BERSPONSOR INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif Respon Netizen di Surabaya terhadap Tayangan Bersponsor Instagram)

NUGROHO, DWI DIKY (2022) RESPON NETIZEN DI SURABAYA TERHADAP TAYANGAN BERSPONSOR INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif Respon Netizen di Surabaya terhadap Tayangan Bersponsor Instagram). Undergraduate thesis, UPN 'Veteran' Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
1.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
2.pdf
Restricted to Registered users only until 18 July 2024.

Download (782kB)
[img] Text (BAB 3)
3.pdf
Restricted to Registered users only until 18 July 2024.

Download (528kB)
[img] Text (BAB 4)
4.pdf
Restricted to Registered users only until 18 July 2024.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
5.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
dapus.pdf

Download (453kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 18 July 2024.

Download (1MB)

Abstract

RESPON NETIZEN DI SURABAYA TERHADAP TAYANGAN BERSPONSOR INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif Respon Netizen di Surabaya terhadap Tayangan Bersponsor Instagram) Penelitian ini didasarkan pada kemunculan fitur Instagram yaitu Tayangan Bersponsor sebagai media promosi iklan dan produk. Peneliti ingin melihat permasalahan mengenai respon penerimaan yang ditujunjukkan netizen ketika melihat tayangan bersponsor di Instagram, karena tidak semua netizen mempunyai respon positif terhadap tayangan iklan bersponsor yang ditawarkan Instagram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik analisis deskriptif. Analisis deskriptif kualitatif ditujukan untuk mendapatkan informasi tentang berbagai kondisi lapang yang bersifat tanggapan dan pandangan terhadap pelaksanaan program perkuatan serta kondisi lingkungan sosial ekonomi dan daerah Informan. Hasil analisis kualitatif berupa perbandingan kondisi riil dilapang yang diperoleh dari pendapat-pendapat netizen di Surabaya yang menggunakan aplikasi Instagram dan ingin mengetahui respon netizen terhadap tayangan Instagram Bersponsor. Hasil penelitian ini berdasarkan analisa data yang didapat dari wawancara mendalam (dept interview) informan yang dilakukan peneliti selama di lapangan. Hasil analisa yang peneliti dapatkan mengenai mengenai respon penerimaan yang ditujunjukkan netizen ketika melihat tayangan bersponsor di Instagram adalah dengan mengetahui respon penerimaan berdasarkan efek kognitif, efek afektif, dan efek behavioral. Kata Kunci : Instagram, Tayangan Bersponsor, Netizen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSumardjijati, SumardjijatiNIDN0023036216UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 19 Jul 2022 02:09
Last Modified: 19 Jul 2022 02:09
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7650

Actions (login required)

View Item View Item