PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SUPERMI DI AINI SWALAYAN SURABAYA

PUTRI, MEBYANTI PERMATA (2020) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SUPERMI DI AINI SWALAYAN SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JATIM.

[img]
Preview
Text (cover)
Cover.pdf

Download (863kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
Bab I.pdf

Download (565kB) | Preview
[img] Text (bab 2)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text (bab 3)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB)
[img] Text (bab 4)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)
[img]
Preview
Text (bab 5)
Bab V.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (dapus)
Dapus.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] Text (lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (777kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui Citra Merek (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Seiring dengan perkembangan teknologi variasi produk makanan sebagai kebutuhan pokok yang ada di Indonesia terus berkembang. Mie instan adalah salah satu produk makanan pengganti yang cukup diminati di Indonesia. Popularitas mie instan di Indonesia yang terus meningkat mengakibatkan semakin banyak masyarakat mengkonsumsinya. Berubahnya gaya hidup masyarakat mengakibatkan persaingan industri makanan semakin siap bersaing dan memasuki pangsa pasar internasional. Salah satu merek yaitu mie instan Supermi yang saat ini bersaing dalam meningkatkan citra merek di ingatan atau benak masyarakat dan kualitas produk pada mie instan Supermi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keputusan pembelian produk mie instan Supermi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mie Supermi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli mie instan Supermi di Aini Swalayan Surabaya untuk dikonsumsi sendiri dalam kurun waktu kurang dari tahun terakhir. Menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan jumlah sampel yang digunakan 60 responden. Data yang digunakan adalah data primer, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa citra merek dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie Supermi di Aini Swalayan Surabaya. Kata kunci: citra merek, kualitas produk, dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSOEGIONO, PANDJINIDNUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HC Economics
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Budiyono Budiyono
Date Deposited: 05 Nov 2021 08:56
Last Modified: 05 Nov 2021 08:56
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/3027

Actions (login required)

View Item View Item