STRATEGI PROMOSI PEMENTASAN VIRTUAL “CORONARANG” TEATER KINI BERSERI

Rahim, Rizky Amalia (2021) STRATEGI PROMOSI PEMENTASAN VIRTUAL “CORONARANG” TEATER KINI BERSERI. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jatim.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (754kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
1.pdf

Download (548kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
2.pdf
Restricted to Registered users only until 25 October 2023.

Download (377kB)
[img] Text (BAB 3)
3.pdf
Restricted to Registered users only until 25 October 2023.

Download (187kB)
[img] Text (BAB 4)
4.pdf
Restricted to Registered users only until 25 October 2023.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
5.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 25 October 2023.

Download (652kB)

Abstract

Pandemic Covid-19 yang terjadi di Indonesia menyebabkan imbas negative kepada banyak kalangan yang dimana salah satunya merupakan pelakui kesenian. Tercatat hingga tanggal 6 April 2020, setidaknya terdapat 181 pertunjukan kesenian yang harus batal karena adanya pandemic Covid-19. Namun, pemerintah pun berinisiatif memberikan bantuan kepada para pekerja seni untuk melaksanakan pementasan virtual yang salah satunya telah dilaksanakan oleh Teater Kini Berseri di Bali. Sehingga, peneliti bertujuan untuk meneliti strategi promosi yang dilaksanakan oleh Teater Kini Berseri dalam pementasan virtual “Coronarang”. Metode yang digunakan pada penilitan ini adalah wawancara secara langsung kepada pihak Teater Kini Berseri dan mengobservasi strategi promosi yang dilaksanakan oleh Teater Kini Berseri. Setelah dilakukan, Teater Kini Berseri melaksanakan penyampaian komunikasi pemasaran dalam media sosial melalui empat C menurut Chris Hauer, yaitu Context dengan menggunakan fitur-fitur yang tersedia pada Instagram, Communication dengan mendiskripskan informasi pada kolom caption Instagram, Collaboration dengan memanfaatkan secara maksimal kekuatan setiap anggota Teater Kini Berseri dan dengan bantuan Pemerintah Bali, Connection dengan selalu membalas komentar maupun pesan yang masuk dari calon penonton yang disini disebut dengan followers. Serta melakukan kolaborasi untuk liputan dengan media online lokal sebagai pengingat. Kata Kunci: strategi promosi, pandemic covid 19, pementasan virtual

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDARVIANI, HEIDYNIDN0007118501UNSPECIFIED
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 25 Oct 2021 03:49
Last Modified: 25 Oct 2021 03:49
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/3005

Actions (login required)

View Item View Item