ANALISIS INTERAKSIONISME SIMBOLIK DALAM PEMBELIAN IMPULSIF PADA KONSUMEN TOKO PAWPERGOODS DI SHOPEE

Restanto, Zhalsabilla Putri (2021) ANALISIS INTERAKSIONISME SIMBOLIK DALAM PEMBELIAN IMPULSIF PADA KONSUMEN TOKO PAWPERGOODS DI SHOPEE. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
1.PDF

Download (500kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
2.PDF
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Other (BAB 3)
3.PDF
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Other (BAB 4)
4.PDF
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[img]
Preview
Other (BAB 5)
5.PDF

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF

Download (316kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF
Restricted to Registered users only

Download (632kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis interaksi simbolik dalam perilaku pembelian impulsif (impulse buying) terhadap beberapa konsumen toko Pawpergoods di Shopee. Teori yang digunakan untuk menganalisis penelitian ini adalah Teori Interaksionasime Simbolis dari George Herbert Mead. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengambilan data adalah wawancara mendalam (in depth interview). Kriteria informan yang dipilih harus memenuhi beberapa aspek diantaranya berusia diatas 17 tahun dan pernah melakukan pembelian di toko Pawpergoods. Berdasarkan hasil penelitian, interaksionisme simbolik dalam perilaku pembelian impulsif masing-masing informan turut dipengaruhi oleh pengalaman masa lampau dan bagaimana dampak dari interaksi interpersonal maupun kelompok dengan individu lain. Namun, peneliti menemukan beberapa kesamaan jawaban dari keempat informan dimana faktor idola menjadi salah satu dorongan dalam melakukan pembelian impulsif. Sehingga setiap informan ingin menunjukkan mengenai konsep dirinya sebagai fans seorang idola maupun mengikuti tren yang sedang naik daun saat ini. Selain itu, beberapa informan pun mengaku bahwa masih memperhatikan tanggapan orang lain terhadap produk yang baru saja dibeli dari toko Pawpergoods. Kata Kunci: Interaksionisme Simbolik, Perilaku Pembelian Impulsif, Toko Pawpergoods

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorARIANTO, IRWAN DWINIDN0708027602UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 04 Aug 2021 04:43
Last Modified: 04 Aug 2021 04:43
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2375

Actions (login required)

View Item View Item