ANALISIS PORTER FIVE FORCE DALAM UPAYA MENINGKATKAN STRATEGI BERSAING (Studi Pada UMKM Calenduna)

INDARTI, DWI (2021) ANALISIS PORTER FIVE FORCE DALAM UPAYA MENINGKATKAN STRATEGI BERSAING (Studi Pada UMKM Calenduna). Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
1.PDF

Download (205kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
2.PDF
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Other (BAB 3)
3.PDF
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Other (BAB 4)
4.PDF
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img]
Preview
Other (BAB 5)
5.PDF

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF

Download (173kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF
Restricted to Registered users only

Download (121kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis lingkungan industri perdagangan masker wajah pada CV. Naturalic Dunacare dengan lima kekuatan Porter yaitu ancaman masuknya pesaing baru, ancaman produk substitusi, daya tawar pembeli, daya tawar pemasok dan persaingan antar perusahaan dalam industri dengan menggunakan Strategi Generik Porter. Jenis penelitian yang digunakan yaitu dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi langsung dan juga dokumentasi. Teknik pemilihan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Sampel yang diambil yaitu sebanyak satu pemilik, empat karyawan serta tiga puluh lima konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis porter five force dilakukan dapat digunakan sebagai formulasi strategi bersaing pada CV. Naturalic Dunacare. Berdasarkan wawancara yang sudah dilakukan, CV. Naturalic Dunacare ini menerapkan strategi diferensiasi untuk dapat meningkatkan strategi bersaing. strategi diversifikasi yaitu dengan memperluas pasar sehingga jangkauan akan semakin luas. Fokus pasar sasaran juga tidak hanya untuk konsumen yang pernah membeli produk CV. Naturalic Dunacare saja melaainkan juga dapat menjangkau konsumen lain dengan memanfaatkan media online untuk sarana berpromosi serta dapat selalu menjaga kualitas bahan baku serta keunggulan yang dimiliki. Kata Kunci : Strategi Bersaing, Lima kekuatan porter, CV. Naturalic Dunacare

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSUSANTI, ETY DWINIDN0001056814UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 29 Jul 2021 03:55
Last Modified: 29 Jul 2021 03:55
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2355

Actions (login required)

View Item View Item