UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING TAMAN BUNGKUL DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA SURABAYA

BATLAYAR, ADHE SATRIA DANIEL (2018) UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING TAMAN BUNGKUL DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
ADHE SATRIA D-1-12.pdf

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
ADHE SATRIA D-13-29.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
ADHE SATRIA D-30-50.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text (BAB 3)
ADHE SATRIA D-51-63.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] Text (BAB 4)
ADHE SATRIA D-64-106.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (756kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
ADHE SATRIA D-107-110.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
ADHE SATRIA D-111-112.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada fenomena tentang rendahnya minat baca masyarakat yang ada di Kota Surabaya Kota Surabaya khususnya tamannya. Pemerintah Kota Surabaya dalam mewujudkan visi misi dan tujuannya untuk menciptakan Surabaya cerdas dan peduli (smart and care) serta membudayakan masyarakat agar gemar membaca yang rendah. Maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya memberikan suatu bentuk pelayanan dimana dapa meningkatkan kualitas dari perpustakaan sendiri agar dapat membantu menumbuh kembangkan minat baca masyarakat yang ada di Kota Surabaya dengan meningkakan pelayanan perpustakaan keliling khusunya yang ada di taman Bungkul Kota Surabaya. Jenis penelitian ini adalah Kualitatif. Lokasi penelitian berada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya melalui Perpustakaan Keliling di Taman Bungkul Kota Suarabaya. Fokus penelitian ini berdasarkan ukuran tingkat layanan berdasarkan Moleong (2000:78) dalam hal ini tingkat layanan dan jenis pelayanan yang baik. Teknik pengumpulan data dengan cara Observasi, wawancara, dan dokumentasi Hasil penelitian yang diperoleh yaitu, 1) Sistim Layanan Perpustakaan. Mampu meningkatkan sistem pelayanan yang baik bagi masyarakat yang ada khususnya di taman bungkul Kota Surabaya 2) Promosi Perpustakaan, mampu mengenalkan perpustakaan keliling kepada masyarakat lewat bedah buku, pameran buku dan pembagian brosur 3) Sarana dan Prasarana Perpustakaan, mampu menambah sumberdaya manuasia untuk meningkakan layanan yang baik bagi masyarakat. Kata Kunci : Peningkatan layanan, Pelayanan, Perpustakaan keliling

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPRATHAMA, ANANTANIDN 0013046014UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General) > JA51 Public management
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 30 Jun 2021 04:57
Last Modified: 30 Jun 2021 07:48
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2214

Actions (login required)

View Item View Item