Pengaruh Celebrity Endorser dan Electronic Word of Mouth Terhadap Purchase Decision Melalui Trust Sebagai Variabel Intervening Pada Marketplace Lazada di Surabaya

Mandasari, Fidela (2023) Pengaruh Celebrity Endorser dan Electronic Word of Mouth Terhadap Purchase Decision Melalui Trust Sebagai Variabel Intervening Pada Marketplace Lazada di Surabaya. Masters thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
20061020033_Cover.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
20061020033_BAB I.pdf

Download (645kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
20061020033_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2026.

Download (538kB)
[img] Text (Bab III)
20061020033_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2026.

Download (404kB)
[img] Text (Bab IV)
20061020033_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2026.

Download (949kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
20061020033_BAB V.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
20061020033_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (336kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
20061020033_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2026.

Download (1MB)

Abstract

Keputusan pembelian merupakan hasil akhir atau keputusan final yang dilakukan konsumen untuk membeli suatu produk barang maupun jasa dengan berbagai proses serta pertimbangan tertentu. Beragam cara dilakukan perusahaan guna untuk mengenalkan produknya pada konsumen secara luas. Selebriti endorse dan pemasaran dari mulut ke mulut menjadi salah satu cara yang dipilih mengingat bagaimana tingginya penggunaan media sosial saat ini yang pada akhirnya diharapkan dapat berdampak pada kepercayaan konsumen dan keputusan pembelian yang dilakukan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji apakah selebriti endorse dan pemasaran dari mulut ke mulut dapat mempengaruhi keptususan pembelian seorang konsumen, baik secara langsung maupun melalui kepercayaan. Objek penelitian ini adalah pelanggan marketplace Lazada di Surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 102 sampel dengan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan marketplace Lazada di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa selebriti endorse berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, pemasaran dari mulut ke mulut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, selebriti endorse berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan, pemasaran dari mulut ke mulut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPurwanto, EkoNIDN0029035907UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDPurwanto, SugengNIDN231054006UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economics
Divisions: Faculty of Economic > Magister Management
Depositing User: Fidela Mandasari
Date Deposited: 28 Mar 2023 07:27
Last Modified: 28 Mar 2023 07:27
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/12300

Actions (login required)

View Item View Item