ANALISIS IMPULSE BUYING PADA SITUS E-COMMERCE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur)

Siswoto, Adi (2020) ANALISIS IMPULSE BUYING PADA SITUS E-COMMERCE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur). Other thesis, UPN "Veteran" Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf

Download (828kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf

Download (189kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] Text (Bab 4)
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Internet kini berkembang pesat di indonesia, hal ini dilihat dari jumlah pengguna yang setiap tahun kian meningkat. Internet juga memberikan dampak besar pada dunia bisnis. Salah satu bentuk pemanfaatan Internet pada dunia bisnis saat ini adalah E-Commerce atau transaksi perdagangan secara online. saat ini banyak sekali bisnis – bisnis yang lahir dan bergerak di sektor E-Commerce, tentu hal tersebut juga dibarengi dengan lahirnya persaingan untuk memperebutkan posisi market leader pada sektor tersebut. Sehingga, untuk mencapai posisi tersebut di tengah persaingan yang ketat maka perusahaan perlu menerapkan banyak strategi yang tepat untuk meraih banyak konsumen serta meningkatkan penjualannya. Berdasarkan pemikiran tersebut, maka peneliti bertujuan untuk menganalisa Impulse Buying pada situs E-Commerce Shopee, dengan melihat pengaruh yang diciptakan dari Hedonic Shopping Motivation dan Emosi Positif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur yang pernah berbelanja di Shopee. Metode pengambilan sample pada penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer, sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hedonic Shopping Motivation memiliki pengaruh positif & signifikan terhadap Impulse Buying, Emosi Positif juga memiliki pengaruh yang positif & signifikan terhadap Impulse Buying. Kata Kunci : Impulse Buying, Hedonic Shopping Motivation, Emosi Positif.

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSusilowati, LukyNIDN0717025601UNSPECIFIED
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Users 14 not found.
Date Deposited: 11 Feb 2021 01:02
Last Modified: 11 Feb 2021 01:02
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/1024

Actions (login required)

View Item View Item