PERANCANGAN ASET VISUAL 2D PADA GAME 2D PLATFORMER “SUPER SEAN 007” LEVEL 1

Mahmuddin, Aziz and Widyasari, Widyasari (2022) PERANCANGAN ASET VISUAL 2D PADA GAME 2D PLATFORMER “SUPER SEAN 007” LEVEL 1. In: Seminar Nasional Desain (SNADES) 2022 : Desain Kolaborasi Interdisipliner di Era Digital, 10 Agustus 2022, Surabaya.

[img]
Preview
Text
18_AZIZ MAHMUDDIN (134-140).pdf

Download (459kB) | Preview

Abstract

Seiring berkembangnya zaman, dunia game menjadi lebih bervariasi dari jenis genre. Salah satunya adalah genre Platformer 2D. “Super Sean 007” adalah salah satu game bergenre 2D Platformer yang dikembangkan oleh Anoman Studio. “Super Sean 007” mempunyai konsep tentang “Underworld” yang bernuansa fantasi, cerah, dan subur. “Super Sean 007” sendiri menceritakan tentang petualangan Sean, karakter utama dalam game tersebut yang berumur 7 tahun, dalam mencari sahabatnya yang tertangkap oleh seorang penyihir jahat. Klien dari game “Super Sean 007” menginginkan game tersebut memiliki gameplay yang sama dengan “Super Mario Bros”. Ide dasar dari Game ini dicetuskan oleh klien, oleh karena itu membutuhkan aset visual 2D demi melengkapi game tersebut. Perancangan ini menggunakan metode penciptaan yang melalui 6 tahapan, yaitu: (1) briefing, (2) brainstorming (3) sketch (4) implementation (5) revision (6) final design. Melalui metode tersebut diharapkan dapat menghasilkan rancangan aset visual 2D Game “Super Sean 007” yang sesuai dengan konsep yang diinginkan klien serta diarahkan oleh Anoman Studio. Kata Kunci: Aset Visual, Game, Platformer, 2D

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Conference/Seminar > Seminar Nasional Desain (SNADES) 2022
Depositing User: Fatchullah Fatchullah
Date Deposited: 21 Oct 2022 02:46
Last Modified: 21 Oct 2022 02:46
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/9982

Actions (login required)

View Item View Item