ANALISIS STRATEGI PEMASARAN OPTIMUM DENGAN TEORI PERMAINAN (STUDI KASUS : PENGGUNA MARKETPLACE INDONESIA)

Sari, Anastasya Nabila (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN OPTIMUM DENGAN TEORI PERMAINAN (STUDI KASUS : PENGGUNA MARKETPLACE INDONESIA). Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (cover)
18032010078-cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
18032010078-bab1.pdf

Download (287kB) | Preview
[img] Text (bab 2)
18032010078-bab2.pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (485kB)
[img] Text (bab 3)
18032010078-bab3.pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (334kB)
[img] Text (bab 4)
18032010078-bab4.pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (903kB)
[img]
Preview
Text (bab 5)
18032010078-bab5.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
18032010078-daftar pustaka.pdf

Download (291kB) | Preview
[img] Text (lampiran)
18032010078-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (4MB)

Abstract

Meningkatnya kasus pandemi pada awal tahun 2021, membuat perdagangan secara online (marketplace) semakin meluas sehingga membuat persaingan perusahaan marketplace semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan strategi pemasaran yang optimum pada marketplace sehingga dapat meningkatkan pangsa pasar. Dari pengolahan data pada matiks Pay Off tidak diperoleh titik pelana (saddle point) dimana nilai maksimin tidak sama dengan nilai minimaks sehingga strategi murni bukan merupakan strategi optimumnya. Didapatkan permainan antar marketplace menggunakan strategi campuran. Pada permainan Shopee dan Tokopedia memperoleh nilai permainan optimal sebesar 0,09. Pada permainan kedua yakni Shopee dan Lazada memperoleh nilai permainan optimal sebesar 0,08. Pada permainan Shopee dan Bukalapak memperoleh nilai permainan optimal sebesar 0,08. Pada permainan Shopee dan Blibli memperoleh nilai permainan optimal sebesar 0,16. Pada permainan Tokopedia dan Lazada memperoleh nilai permainan optimal sebesar 0,1. Pada permainan Tokopedia dan Bukalapak memperoleh nilai permainan optimal sebesar 0,09. Pada permainan Tokopedia dan Blibli memperoleh nilai permainan optimal sebesar 0,09. Pada permainan Lazada dan Bukalapak memperoleh nilai permainan optimal sebesar 0,11. Pada permainan Lazada dan Blibli memperoleh nilai permainan optimal sebesar 0,1. Pada permainan terakhir yakni Bukalapak dan Blibli memperoleh nilai permainan optimal sebesar 0,14.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAriyani, EnnyNIDN0728097001UNSPECIFIED
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55.4-60.8 Industrial engineering. Management engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Departement of Industrial Engineering
Depositing User: Anastasya Nabila Sari Anastasya Nabila Sari
Date Deposited: 15 Sep 2022 01:55
Last Modified: 15 Sep 2022 01:55
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/9053

Actions (login required)

View Item View Item