PERSEPSI PELAKU UMKM KOTA SURABAYA TENTANG PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI MASA PANDEMI COVID-19

izzaanti, savira (2022) PERSEPSI PELAKU UMKM KOTA SURABAYA TENTANG PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI MASA PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
17043010044-Cover.pdf

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
17043010044-Bab 1.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
17043010044-Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 15 August 2024.

Download (456kB)
[img] Text (BAB 3)
17043010044-Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 15 August 2024.

Download (43kB)
[img] Text (BAB 4)
17043010044-Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only until 15 August 2024.

Download (188kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
17043010044-Bab 5.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17043010044-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
17043010044-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 15 August 2024.

Download (326kB)

Abstract

SAVIRA IZZAANTI, Persepsi Pelaku UMKM Kota Surabaya Tentang Penggunaan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi di Masa Pandemi Covid-19. Adanya pandemi COVID-19 membawa dampak yang begitu besar terhadap segala aspek kehidupan masyarakat terutama pada sektor ekonomi. Menurunnya interaksi masyarakat di luar rumah yang menimbulkan penurunan jumlah pembeli sehingga pendapatan yang diperoleh juga menurun. Hadirnya Instagram mempermudah bagi mereka yang baru akan memulai bisnisnya dengan modal yang sangat minim khususnya bagi UMKM. Tujuan dalam penelitian ini adalah mencari tau bagaimana persepsi pelaku UMKM Kota Surabaya terhadap penggunaan media sosial instagram sebagai media promosi di masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif dengan teknik pengambilan data melalui wawancara. Hasil penelitian yaitu meskipun terdapat perbedaan persepsi dari masing- masing informan namun tidak menyangkal bahwa dengan adanya instagram yang menyediakanberbagai fitur baru untuk mendukung kegiatan promosi bagi UMKM dapat membantu meningkatkan penjualan di masa pandemi Covid-19 secara signifikan. Tidak hanya berperan sebagai media promosi, instagram juga berperan sebagai media hiburan dan jembatan antara penjual dan pembeli untuk berinteraksi dan menaikkan brand awareness. Kata kunci : UMKM, Instagram, Promosi

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKusnarto, Kusnarto0001085806UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Savira izzaanti
Date Deposited: 16 Aug 2022 06:45
Last Modified: 16 Aug 2022 06:45
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/8784

Actions (login required)

View Item View Item