PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTICK MAYBELLINE DI KABUPATEN SIDOARJO

FINE, ANITA (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTICK MAYBELLINE DI KABUPATEN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UPN Veteran jatim.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (874kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (637kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only until 8 August 2025.

Download (610kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only until 8 August 2025.

Download (620kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only until 8 August 2025.

Download (817kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (232kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 8 August 2025.

Download (546kB)

Abstract

Industri kosmetik di Indonesia sangat berkembang pesat. Hal ini menyebabkan adanya persaingan yang tinggi antar produsen kosmetik. Salah satu produk kecantikan terpopuler yaitu Maybelline. Maybelline terus berinovasi untuk memperbanyak produk kecantikan, salah satu fokus utama yaitu pada produk lipstick. Dengan banyaknya minat konsumen terhadap produk lipstick Maybelline maka perusahaan terus berusaha untuk menghadirkan bermacam varian produk lipstick yang kemudian akan di distribusikan kepada konsumen melalui strategi promosi yang mengedepankan faktor brand ambassador dan brand awareness. Oleh sebab itu tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk lipstick Maybelline di Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan populasi yaitu konsumen lipstick Maybelline yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, yang didasarkan pada kriteria 1. Responden berusia 17 tahun keatas; 2. Responden jenis kelamin wanita; 3. Responden telah melakukan pembelian lipstick Maybelline. Kemudian sampel ditentukan dengan jumlah indikator dikali 5-10 parameter sehingga didapat 12 (indikator) x 7 = 84 responden. Data diperoleh dari jawaban responden terhadap kuesioner yang telah di bagikan, kemudian diolah menggunakan teknik analisis data Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sementara brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorWardhani, Nuruni Ika KusumaNIDN0709106302ikanuruni.mnj@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: ANITA FINE
Date Deposited: 07 Mar 2024 03:33
Last Modified: 07 Mar 2024 03:33
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/8686

Actions (login required)

View Item View Item