SISTEM PELAYANAN TERPADU PERPUSTAKAAN (STUDI KASUS : PERPUSTAKAAN BADAN PUSAT STATISTIK KOTA SURABAYA)

Firmansyah, Rahman Adi (2022) SISTEM PELAYANAN TERPADU PERPUSTAKAAN (STUDI KASUS : PERPUSTAKAAN BADAN PUSAT STATISTIK KOTA SURABAYA). Project Report (Praktek Kerja Lapang). UPN "Veteran" Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
1535010086.-cover.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab1)
1535010086.-bab1.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab2)
1535010086.-bab2.pdf

Download (256kB) | Preview
[img] Text (Bab3)
1535010086.-bab3.pdf
Restricted to Registered users only until 28 July 2024.

Download (360kB)
[img] Text (Bab4)
1535010086.-bab4.pdf
Restricted to Registered users only until 28 July 2024.

Download (889kB)
[img]
Preview
Text (Bab5)
1535010086.-bab5.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DaftarPustaka)
1535010086.-daftarpustaka.pdf

Download (65kB) | Preview

Abstract

Badan Pusat Statistik merupakan suatu Lembaga Pemerintah Non-Kementrian yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden, dimana Lembaga tersebut membutuhkan suatu sistem yang berguna untuk menunjang proses bisnis dan fungsi dari Perpustakaan yang ada di Kantor BPS Kota Surabaya. Lembaga tersebut wajib melaksanakan Pelayanan Publik dengan baik. Karyawan bagian Perpustakaan BPS Kota Surabaya dituntut untuk melayani Pengunjung yang ingin mengetahui data statistik yang telah dievaluasi oleh Pegawai BPS Kota Surabaya. Dalam melakukan pelayanan, karyawan masih menggunakan dengan jika sewaktu ada pengunjung yang datang mengisi data diri di buku tamu. Hal itu membuat sulit dalam melakukan pembuatan laporan data pengunjung serta pencarian buku yang ada pada Perpustakaan di Lembaga tersebut. Berdasarkan dari permasalahan tersebut maka dibuatlah suatu Sistem Pelayanan Terpadu (Studi Kasus: Perpustakaan BPS Kota Surabaya) dapat memudahkan Lembaga terkait untuk pengisian data pengunjung hingga melakukan rekapitulasi data pengunjung setiap bulan atau pertahunnya seperti sistem yang semula menggunakan cara menulis di Buku catatan yang saat ini cukup input dengan Komputer. Dengan demikian, Lembaga dapat meningkatkan kinerja, pengunjung dapatmencari buku sesuai data survei yang dibutuhkan, serta dapat membantu pegawai Perpustakaan melakukan rekap data pengunjung di Lembaga tersebut. Kata Kunci : Sistem Informasi, rekap data, Aplikasi Desktop, Perpustakaan, BPS Kota Surabaya.

Item Type: Monograph (Project Report (Praktek Kerja Lapang))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMukaromah, SitiNIDN5992677sitimukaromah.si@upnjatim.ac.id
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems
Depositing User: Rahman adi Firmansyah
Date Deposited: 28 Jul 2022 02:58
Last Modified: 28 Jul 2022 02:58
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/8493

Actions (login required)

View Item View Item