STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL PRODUK TASTE-ME MELALUI INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Pemasaran @tastemerecipe Pada Media Sosial Instagram)

Sugiharto, Moch (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL PRODUK TASTE-ME MELALUI INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Pemasaran @tastemerecipe Pada Media Sosial Instagram). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
18043010024.-cover.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
18043010024.-bab1.pdf

Download (252kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
18043010024.-bab2.pdf
Restricted to Registered users only until 26 July 2025.

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
18043010024.-bab3.pdf
Restricted to Registered users only until 26 July 2025.

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
18043010024.-bab4.pdf
Restricted to Registered users only until 26 July 2025.

Download (534kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V)
18043010024.-bab5.pdf

Download (8kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
18043010024.-daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only until 26 July 2025.

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
18043010024.-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 26 July 2025.

Download (189kB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan media sosial instagram telah menjadi salah satu kebutuhan pada saat ini. PT. Sumber Tirta Hakiki menggunakan instagram melalui akun @tastemerecipe untuk melakukan kegiatan komunikasi pemasaran terhadap produk Taste-Me. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran digital produk taste-me melalui instagram. Pada Maret 2021 hanya memiliki pengikut sebanyak 5 ribu, kemudian naik drastis pada Desember 2021 menjadi sebanyak 16 ribu. Pada penelitian ini menggunakan konsep The Circular Model of SOME dari Regina Lutrell. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah PT. Sumber Tirta Hakiki memilih media sosial Instagram sebagai media komunikasi pemasaran digital mereka dengan latar belakang mengikuti tren dan perkembangan jaman selain itu penggunaan media sosial juga bertambah dan terus meningkat setiap harinya. Target mereka para pengusaha makanan dan ibu-ibu yang aktif dalam bersosial media. @tastemerecipe memanfaatkan fitur Instagram IG Live Streaming dengan jadwal live streaming setiap hari kerja dalam kegiatan pemasarannya di Instagram. Dalam mengunggah kontennya PT. Sumber Tirta Hakiki melakukan perencanaan dan timeline schedule sebelumnya. Instagram @tastemerecipe dikelola oleh admin dan media monitoring yang menggunakan fitur business suite. Dalam membangun keterlibatan dengan konsumen @tastemerecipe mengadakan giveaway dan lomba. Selain itu, PT. Sumber Tirta Hakiki juga mengadakan acara offline untuk lebih dekat dengan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDAmalia, DianaNIDN0707096303diana_amalia.ilkom@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Moch Sugiharto
Date Deposited: 07 Mar 2024 03:27
Last Modified: 07 Mar 2024 03:27
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/8270

Actions (login required)

View Item View Item