Mauliamala, Cut (2022) STRATEGI MARKETING GLOBAL PERUSAHAAN LUXURY BRAND "LOUIS VUITTON" DALAM VALUE CREATION MELALUI FIGURE KOREAN WAVE (2017-2021). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.
|
Text
18044010014_Cover.pdf Download (722kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
18044010014_Bab1.pdf Download (755kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
18044010014_Bab2.pdf Restricted to Registered users only until 21 July 2025. Download (460kB) |
||
Text (BAB 3)
18044010014_Bab3.pdf Restricted to Registered users only until 21 July 2025. Download (706kB) |
||
|
Text (BAB 4)
18044010014_Bab4.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
18044010014_Daftar_Pustaka.pdf Download (505kB) | Preview |
Abstract
Korean Wave merupakan salah satu fenomena global yang saat ini sedang berkembang dan meluas di dunia. Akibat dari meluasnya globalisasi budaya tersebut hingga membuat sebuah perusahaan MNC luxury brand untuk ikut memanfaatkan figure Korean Wave dalam memasarkan dan mempertahankan citra mereknya. Dengan menjadikan figure Korean Wave sebagai brand ambassador, perusahaan luxury brand dapat mempercayai adanya kemudahan dalam berkomunikasi terkait produknya melalui popularitas figure Korean Wave tersebut. Riset ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan memberikan gambaran fenomena yang akan diteliti serta menganalisis data-data yang ada dan menghasilkan data lisan atau kata-kata dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Sumber data yang digunakan yaitu data sekunder. Riset ini menggabungkan konsep Strategi Marketing Global, Value Creation, dan Brand ambassador (visibility, credibility, attraction (similarity, physical likability, dan nonphysical likability), dan power) untuk mengidentifikasikan para figure Korean Wave yang pantas dalam kampanye produk Louis Vuitton. Hasil dari penelitian ini adalah dengan memanfaatkan arus globalisasi Korean Wave, perusahaan luxury brand Louis Vuitton dengan mudah dapat memasarkan dan mempertahankan nilai mereknya kepada konsumen global khususnya di pasar Asia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | J Political Science > JZ International relations | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of International Relations | ||||||||
Depositing User: | Unnamed user with email 18044010014@student.upnjatim.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 04 Mar 2024 05:22 | ||||||||
Last Modified: | 04 Mar 2024 05:22 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7894 |
Actions (login required)
View Item |