STRATEGI MARKETING GLOBAL PERUSAHAAN LUXURY BRAND "LOUIS VUITTON" DALAM VALUE CREATION MELALUI FIGURE KOREAN WAVE (2017-2021)

Mauliamala, Cut (2022) STRATEGI MARKETING GLOBAL PERUSAHAAN LUXURY BRAND "LOUIS VUITTON" DALAM VALUE CREATION MELALUI FIGURE KOREAN WAVE (2017-2021). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.

[img]
Preview
Text
18044010014_Cover.pdf

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
18044010014_Bab1.pdf

Download (755kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
18044010014_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only until 21 July 2025.

Download (460kB)
[img] Text (BAB 3)
18044010014_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only until 21 July 2025.

Download (706kB)
[img]
Preview
Text (BAB 4)
18044010014_Bab4.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
18044010014_Daftar_Pustaka.pdf

Download (505kB) | Preview

Abstract

Korean Wave merupakan salah satu fenomena global yang saat ini sedang berkembang dan meluas di dunia. Akibat dari meluasnya globalisasi budaya tersebut hingga membuat sebuah perusahaan MNC luxury brand untuk ikut memanfaatkan figure Korean Wave dalam memasarkan dan mempertahankan citra mereknya. Dengan menjadikan figure Korean Wave sebagai brand ambassador, perusahaan luxury brand dapat mempercayai adanya kemudahan dalam berkomunikasi terkait produknya melalui popularitas figure Korean Wave tersebut. Riset ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan memberikan gambaran fenomena yang akan diteliti serta menganalisis data-data yang ada dan menghasilkan data lisan atau kata-kata dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Sumber data yang digunakan yaitu data sekunder. Riset ini menggabungkan konsep Strategi Marketing Global, Value Creation, dan Brand ambassador (visibility, credibility, attraction (similarity, physical likability, dan nonphysical likability), dan power) untuk mengidentifikasikan para figure Korean Wave yang pantas dalam kampanye produk Louis Vuitton. Hasil dari penelitian ini adalah dengan memanfaatkan arus globalisasi Korean Wave, perusahaan luxury brand Louis Vuitton dengan mudah dapat memasarkan dan mempertahankan nilai mereknya kepada konsumen global khususnya di pasar Asia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPurbantina, Adiasri PutriNIDN0020028601UNSPECIFIED
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of International Relations
Depositing User: Unnamed user with email 18044010014@student.upnjatim.ac.id
Date Deposited: 04 Mar 2024 05:22
Last Modified: 04 Mar 2024 05:22
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7894

Actions (login required)

View Item View Item