STRATEGI MARKETING INTERNASIONAL SM ENTERTAINMENT MELALUI WAYV: STUDI KASUS TIONGKOK (2018-2021)

Pradana, Prasasti Ramadhina Putri (2022) STRATEGI MARKETING INTERNASIONAL SM ENTERTAINMENT MELALUI WAYV: STUDI KASUS TIONGKOK (2018-2021). Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text
18044010020_Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
18044010020_BAB1.pdf

Download (497kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
18044010020_BAB2.pdf
Restricted to Registered users only until 21 July 2024.

Download (873kB)
[img] Text (BAB 3)
18044010020_BAB3.pdf
Restricted to Registered users only until 21 July 2024.

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
18044010020_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only until 21 July 2024.

Download (382kB)
[img]
Preview
Text
18044010020_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB) | Preview

Abstract

SM Entertainment merupakan perusahaan mutinasional di bidang industri hiburan terbesar di Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1995 oleh Lee Soo Man. SM Entertainment sebagai perusahaan hiburan pertama yang melakukan ekspor musik K-Popnya ke luar negeri, salah satunya ke pasar Tiongkok. SM Entertainment masih berkembang dan menyebarkan produk Hallyu meskipun ada kesulitan bagi perusahaan asing untuk memasuki pasar Tiongkok. SM Entertainment mempertahankan bisnisnya di Tiongkok dengan strategi yang telah disesuaikan dengan keadaan lingkungan pasar. Tulisan ini membahas mengenai strategi marketing internasional SM Entertainment melalui boygroup WayV agar tetap mempertahankan bisnisnya di Tiongkok pasca konflik Terminal High Altitude Area Defense (THAAD). Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi marketing SM Entertainment melalui WayV pada tahun 2018-2021 dengan menggunakan tiga indikator yaitu segmenting, positioning, dan targeting. Penelitian ini mengeksplorasi bagaimana strategi marketing internasional yang dilakukan SM Entertainment sebagai MNC’s dapat mempertahankan pasarnya di Tiongkok melalui WayV. Kata Kunci: SM Entertainment, Korea Selatan, Tiongkok, Marketing Mix Strategy, WayV

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPurbantina, Adiasri PutriNIDN6653301UNSPECIFIED
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of International Relations
Depositing User: Prasasti Ramadhina Putri Pradana
Date Deposited: 04 Mar 2024 05:23
Last Modified: 04 Mar 2024 05:23
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7861

Actions (login required)

View Item View Item