ANALISIS KOMPARASI KINERJA KEUANGAN HOTEL SEBELUM DAN SESUDAH PENERAPAN ONLINE TRAVEL AGENT (Studi Kasus Pada Hotel Narita Surabaya Periode 2015-2019)

SAVIRA, TRIA (2020) ANALISIS KOMPARASI KINERJA KEUANGAN HOTEL SEBELUM DAN SESUDAH PENERAPAN ONLINE TRAVEL AGENT (Studi Kasus Pada Hotel Narita Surabaya Periode 2015-2019). Other thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf

Download (819kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (228kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
Bab V.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (120kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kinerja keuangan perusahaan antara sebelum dan sesudah penerapan online travel agent (OTA) pada Hotel Narita Surabaya yang diproksikan dengan rasio keuangan Return on Assets (ROA), Return On Equity (ROE), dan Net Profit Margin (NPM). Periode penelitian yang digunakan adalah tahun 2015-2019. Populasi penelitian meliputi seluruh ikhtisar laporan keuangan perusahaan Hotel Narita Surabaya sejak berdiri hingga sekarang dengan menggunakan data triwulanan. Teknik pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 1 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji normalitas dan uji paired sample t-test. Uji normalitas dilakukan untuk melihat apakah data terdistribusi normal atau tidak. Data yang terdistribusi normal dapat menggunakan uji paired sample t-test, namun jika tidak terdistribusi normal, maka digunakan uji wilcoxon’s signed ranks test. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji paired sample t-test. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variable penelitian yaitu: Return on Assets (ROA) mengalami perubahan yang signifikan, Return On Equity (ROE) mengalami perubahan yang signifikan, dan Net Profit Margin (NPM) tidak mengalami perubahan yang signifikan pada 2 tahun setelah melakukan penerapan online travel agent. Kata Kunci: Kinerja Keuangan, Online Travel Agent, Return on Assets, Return On Equity, dan Net Profit Margin.

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorBUDIWITJAKSONO, GIDEON SETYONIDN0722066701UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Accounting
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 25 Nov 2020 06:09
Last Modified: 25 Nov 2020 06:09
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/775

Actions (login required)

View Item View Item