HILMI IZAZ, ROBBANI (2022) KINERJA OMBUDSMAN JAWA TIMUR DALAM MENANGANI PENGADUAN MASYARAKAT. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.
|
Text (COVER)
17041010086_Cover.pdf Download (886kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
17041010086_BAB I.pdf Download (452kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
17041010086_BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 11 July 2025. Download (513kB) |
||
Text (BAB III)
17041010086_BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 11 July 2025. Download (221kB) |
||
Text (BAB IV)
17041010086_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 11 July 2025. Download (549kB) |
||
|
Text (BAB V)
17041010086_BAB V.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17041010086_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (405kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
17041010086_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 11 July 2025. Download (574kB) |
Abstract
Pelayanan pemerintah masih sering terjadi suatu permasalahan, terutama dalam administratife yang membutuhkan lembaga pengawas dalam menampung keluhan dari masyarakat akan kualitasnya dan menjaga agar tetap pada aturan yang berlaku. Pemerintah membentuk Lembaga non-struktural yang memiliki tupoksi sebagai pengawasa pelayanan publik bernama Ombudsman didirikan disetiap Provinsi Indonesia dan kewenagannya diatur pada UU No 37 Tahun 2008. Pada setiap provinsi Ombudsman memiliki beban tugas yang berbeda. Terutama Provinsi Jawa Timur yang memiliki kota dan kabupaten terbanyak se-Indonesia yang berdampak pada pengaduan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja instansi Ombudsman Jawa Timur dalam menangani pengaduan masyarakat. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Fokus pada penelitian ini menggunakan faktor-faktor kinerja Organisasi yang dikemukakan oleh Simanjuntak yang dikutip oleh Haryono (2018) yaitu dukungan organisasi yang terdiri dari struktur organisasi, penerapan teknologi, dan lingkungan kerja. Kemampuan dan efektivitas manajemen yang terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, pengawasan. Serta kinerja setiap orang dalam organisasi dapat dilihat melalui kompetensi individu dan dukungan manajemen. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan sumber data primer yaitu dari narasumber yang tekah ditentukan dengan menggunakan Teknik snowball sample, dokumentasi, dan observasi sedangkan untuk sumber data sekunder bertujuan untuk melengkapi kebutuhan penelitian. hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kinerja Ombudsman Jawa Timur cukup bagus sebagaimana dapat dilihat penyelesaian pengaduan dapat diselesaikan dengan baik. Meskipun adanya kekurangan dalam sumber daya manusia yang dimana terjadi pada bidang-bidang tertentu dan kekurangan printer. Itu tidak menjadi masalah dalam menyelesaikan pengaduan dari masyatakat Kata Kunci: kinerja, Ombudsman Jawa Timur, pengaduan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform J Political Science > JC Political theory |
||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration | ||||||||
Depositing User: | Hilmi Izaz Robbani | ||||||||
Date Deposited: | 27 Jul 2022 07:07 | ||||||||
Last Modified: | 27 Jul 2022 07:07 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7385 |
Actions (login required)
View Item |