PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN PROMOSI TERHADAP PERPINDAHAN MEREK APLIKASI E-WALLET LINKAJA (STUDI PADA MAHASISWA FEB UPN “VETERAN” JAWA TIMUR)

Farmanugroho, Maulana Elga (2020) PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN PROMOSI TERHADAP PERPINDAHAN MEREK APLIKASI E-WALLET LINKAJA (STUDI PADA MAHASISWA FEB UPN “VETERAN” JAWA TIMUR). Other thesis, UPN "Veteran" Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab I.pdf

Download (619kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
Bab V.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui ketidakpuasan konsumen (X1) dan Promosi (X2) terhadap perpindahan merek. perkembangan teknologi memberikan pengaruh yang besar terhadap cara manusia berinteraksi termasuk cara manusia berinteraksi secara finansial. Salah satunya adalah berkembangnya dompet elektronik atau E-Wallet untuk bertransaksi melalui smart phone. Banyak jenis aplikasi E-Wallet salah satunya adalah aplikasi E-Wallet LinkAja yang saat ini bersaing dalam memberikan fasilitas terhadap konsumen dengan beberapa tawaran menarik seperti promosi. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, aplikasi E-Wallet LinkAja harus memperhatikan tingkat kepuasan konsumen dan memberikan promosi menarik agar tetap positif sehingga pengguna aplikasi E-Wallet LinkAja tidak berpindah ke merek lain. Berdasarkan pemikiran tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ketidakpuasan Konsumen dan Promosi terhadap perpindahan merek aplikasi E-Wallet LinkAja. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif FEB “Veteran” Jawa Timur yang pernah menggunakan aplikasi E-Wallet LinkAja. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu sampel dipilih berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh peneliti. Sampel yang diambil adalah sebanyak 45 responden. Data yang digunakan adalah data primer, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa Ketidakpuasan Konsumen dan Promosi memberikan kontribusi terhadap perpindahan merek aplikasi E-Wallet LinkAja Kata kunci : Perpindahan Merek, Ketidakpuasan Konsumen, Promosi

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSoegiono, PandjiNIDN0723106401UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Users 14 not found.
Date Deposited: 21 Nov 2020 12:53
Last Modified: 21 Nov 2020 12:54
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/731

Actions (login required)

View Item View Item