STRATEGI PEMASARAN DENGAN MATRIKS BOSTON CONSULTING GROUP DAN SWOT UNTUK MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS (Studi Kasus : PT.Samudra Kencana Mina)

AYU .P, DHEFI EKA (2022) STRATEGI PEMASARAN DENGAN MATRIKS BOSTON CONSULTING GROUP DAN SWOT UNTUK MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS (Studi Kasus : PT.Samudra Kencana Mina). Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
1.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
2.pdf
Restricted to Registered users only until 22 June 2024.

Download (363kB)
[img] Text (BAB 3)
3.pdf
Restricted to Registered users only until 22 June 2024.

Download (127kB)
[img] Text (BAB 4)
4.pdf
Restricted to Registered users only until 22 June 2024.

Download (245kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
5.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.pdf

Download (80kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lam.pdf
Restricted to Registered users only until 22 June 2024.

Download (1MB)

Abstract

Pemasaran merupakan salah satu kegiatan penting yang perlu dilakukan perusahaan untuk meningkatkan usaha dan menjaga kelangsungan hidup perusahaan tersebut. Strategi pemasaran merupakan rencana yang menjabarkan ekspektasi perusahaan akan dampak dari berbagai aktifitas atau program pemasaran terhadap permintaan produk atau lini produknya di pasar sasaran tertentu. PT Samudra Kencana Mina mempunyai permasalahan dalam melakukan pemasaran seafood adalah mengalami fluktuasi didalam penjualan seafood. hal ini, dikarenakan banyaknya bermunculan pesaing yang bergerak dibidang serupa. perusahaan memerlukan strategi-strategi yang tepat dalam usaha peningkatan produktivitas. perusahaan harus selalu berupaya untuk memiliki peluang jangka terbaik dalam hal pertumbuhan/ laba dengan pengsa pasar yang relative tinggi. Tujuan penelitian ini adalah Menentukan strategi pemasaran di PT.Samudra Kencana Mina dalam menghadapi persaingan bisnis. Hasil peneltian dari metode Boston Consulting Group dan SWOT di dapat hasil dimana posisi perusahaan pada perhitungan IFE dan EFE menempati posisi kuadrat 1,artinya memiliki peluang dan kekuatan, serta strategi yang ditetapkan adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif. Sedangkan untuk analisis BCG PT. Samudra Kencana Mina berada pada posisi Stars dan Growth yang menandakan perusahaan sedang dalam fase berkembang, dan untuk bisa bersaing. Startegi yang diterapkan memanfaatkan peluang yang ada yang sedang berkembang saat ini serta membuat kerjasama dengan perusahaan lain untuk mepromosikan dan menjual produk yang ada. Kata Kunci : Pemasaran, Boston Consulting Group (BCG), SWOT

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSantoso, BudiNIDNUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55.4-60.8 Industrial engineering. Management engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Departement of Industrial Engineering
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 23 Jun 2022 02:01
Last Modified: 23 Jun 2022 02:01
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7197

Actions (login required)

View Item View Item