ANALISIS FAKTOR KESUKSESAN SISTEM INFORMASI E-LEARNING UNIVERSITAS PGRI MADIUN MENGGUNAKAN EVALUATINGE-LEARNING SYSTEM SUCCESS (EESS)

Setiawan, Adi (2021) ANALISIS FAKTOR KESUKSESAN SISTEM INFORMASI E-LEARNING UNIVERSITAS PGRI MADIUN MENGGUNAKAN EVALUATINGE-LEARNING SYSTEM SUCCESS (EESS). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
17082010023_Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
17082010023_BAB1.pdf

Download (130kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
17082010023_BAB2.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2024.

Download (623kB)
[img] Text (BAB 3)
17082010023_BAB3.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2024.

Download (631kB)
[img] Text (BAB 4)
17082010023_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2024.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
17082010023_BAB5.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17082010023_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
17082010023_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2024.

Download (4MB)

Abstract

Terkait dengan adanya Covid-19 pembelajaran tatap muka berubah menjadi pembelajaran daring melalui sebuah aplikasi E-learning atau menggunakan suatu aplikasi pembelajaran. Universitas PGRI Madiun adalah salah satu Universitas yang berada di Kota Madiun dan salah satu universitas yang melaksanakan Peraturan Walikota Madiun Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan pembelajaran daring menggunakan Website yaitu Electronic Learning of Universitas PGRI Madiun (eLMA). Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor kesuksesan Sistem Informasi E-learning Universitas PGRI Madiun. Penelitian ini mengadopsi Evaluating E-learning System Success (EESS) dari Dimah Al-fraihat. Jumlah sampel sebanyak 257 mahasiswa Universitas PGRI Madiun tahun 2020/2021. Pengujian model dalam penelitian ini menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Information Quality, Service Quality, Learner Quality, Instructor Quality dan Perceived Usefulness berpengaruh siginifikan terhadap Perceived Satisfaction. Variabel Technical System Quality dan Insyructor Quality berpengaruh siginifikan terhadap Perceived Usefulness. Variabel Technical System Quality dan Perceived Usefulness berpengaruh siginifikan terhadap Use. Variabel Perceived Satisfaction, Perceived Usefulness dan Use berpengaruh siginifikan terhadap Benefit. Variabel Perceived Usefulness berpengaruh siginifikan terhadap Perceived Usefulness. Kata Kunci : E-Learning, Evaluasi E-learning, Keberhasilan E-learning, Evaluating E-learning System Succes (EESS), Website Elma

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPRATAMA, ARISTANIDN0020039101UNSPECIFIED
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems
Depositing User: Adi Setiawan
Date Deposited: 08 Jun 2022 06:50
Last Modified: 08 Jun 2022 06:50
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/6933

Actions (login required)

View Item View Item