STRATEGI EKSPANSI BISNIS JYP ENTERTAINMENT KE JEPANG MELALUI TWICE TAHUN 2017-2021

Rafrida, Salsabil Febriliana (2022) STRATEGI EKSPANSI BISNIS JYP ENTERTAINMENT KE JEPANG MELALUI TWICE TAHUN 2017-2021. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
18044010015_Cover.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
18044010015_Bab I.pdf

Download (673kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
18044010015_Bab II.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2024.

Download (673kB)
[img] Text (BAB III)
18044010015_Bab III.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2024.

Download (824kB)
[img]
Preview
Text (BAB IV)
18044010015_Bab IV.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
18044010015_Daftar_Pustaka.pdf

Download (488kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi yang digunakan JYP Entertainment yang mengekspansi bisnisnya ke Jepang melalui TWICE tahun 2017 hingga 2021. JYP Entertainment sebagai salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan yang ikut memproduksi konten Hallyu. Perusahaan ini memiliki ketertarikan untuk mengekspansi pasarnya ke luar negeri yang salah satunya adalah pasar Jepang. Kemudian JYP Entertainment mendebutkan grup TWICE yang anggotanya tidak hanya berasal dari Korea Selatan.TWICE yang awalnya berkegiatan di Korea Selatan kemudian dibawa oleh JYP Entertainment masuk ke pasar Jepang. TWICE pun berhasil mendapat responsivitas lokal yang tinggi di pasar barunya. Dalam penelitian ini, JYP Entertainment melakukan upaya bisnis internasional agar berhasil di pasr luar negeri. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode penelitian deskriptif. Kemudian data yang dikumpulkan penelitian ini adalah data sekunder studi literatur dan artikel berita untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan dalam menjawab rumusan masalah penelitian. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi ekspansi bisnis JYP Entertainment ke Jepang melalui TWICE tahun 2017-2021. Dalam penelitian ini, penulis mengaitkan studi kasus dengan strategi multidomestik dan marketing mix 4P untuk mengidentifikasi strategi yang digunakan oleh JYP Entertainment dalam mengekspansi bisnisnya ke Jepang melalui TWICE tahun 2017 hingga 2021. Kata kunci: JYP Entertainment, TWICE, Strategi Multidomestik, Marketing Mix 4P

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDKRESNAWATI, MEGAHNANDA ALIDYANNIDN0706118604UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of International Relations
Depositing User: Salsabil Febriliana Afrida
Date Deposited: 08 Jun 2022 04:42
Last Modified: 08 Jun 2022 04:42
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/6889

Actions (login required)

View Item View Item