SAFITRI, RISKA KURNIA (2022) PERANCANGAN FILM PENDEK TENTANG MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN PROMOSI PRODUKSI UMKM. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.
|
Text (COVER)
18052010051_COVER.pdf Download (883kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
18052010051_BAB 1.pdf Download (124kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
18052010051_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only until 3 June 2025. Download (894kB) |
||
Text (BAB 3)
18052010051_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only until 3 June 2025. Download (174kB) |
||
Text (BAB 4)
18052010051_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only until 3 June 2025. Download (138kB) |
||
Text (BAB 5)
18052010051_BAB 5_compressed.pdf Restricted to Registered users only until 3 June 2025. Download (641kB) |
||
Text (BAB 6)
18052010051_BAB 6_compressed.pdf Restricted to Registered users only until 3 June 2025. Download (971kB) |
||
|
Text (BAB 7)
18052010051_BAB 7.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
18052010051_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (47kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
18052010051_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 3 June 2025. Download (403kB) |
Abstract
Banyaknya pesaing UMKM yang bermunculan saat ini sangatlah beragam. Tetapi, mereka hanya melakukan pemasaran seadanya dan akan sulit menjangkau konsumen untuk peka terhadap produk yang ditawarkan. Oleh karena itu, suatu UMKM harus bisa membangun sebuah identitas yang kuat melalui sebuah promosi. Promosi di era digital ini bisa melalui berbagai macam platform media sosial untuk memudahkan dalam mengakses suatu informasi. Strategi tersebut tidak hanya berguna untuk perusahaan besar saja, melainkan sangat berguna juga untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai pemasaran digital dalam goals pekerjaannya. Berdasarkan permasalahan ini, dibutuhkan media yang dapat memberi wawasan dan inspirasi kepada pelaku UMKM mengenai arahan yang bermanfaat dalam melakukan promosi melalui media sosial khususnya Instagram. Perancangan ini menggunakan teknik pengumpulan data kuantitatif berupa kuesioner, dan kualitatif berupa wawancara yang menjelaskan tentang detail permasalahan yang sedang terjadi. Terdapat temuan dalam pengumpulan dan Analisa data, yaitu pelaku UMKM sudah ada yang mengetahui media sosial Instagram, akan tetapi masih belum yakin dan bingung dalam penggunaannya untuk mempromosikan produknya agar menarik minat konsumen. Sehingga, keyword “Konten Informatif sebagai Metode Promosi UMKM” menjadi acuan dalam perancangan film pendek yang inspiratif bagi pelaku UMKM. Film pendek dipilih sebagai media utama perancangan ini, karena dari film pendek ini diharapkan dapat memberikan wawasan mengenai manfaat positif peran media sosial dan pentingnya membuat konten promosi yang kreatif dan menarik agar menjangkau minat konsumen lebih banyak. Kata Kunci : UMKM, Media Sosial, Film Pendek
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Departement of Visual Communication Design | ||||||||||||
Depositing User: | RISKA KURNIA SAFITRI | ||||||||||||
Date Deposited: | 03 Jun 2022 08:50 | ||||||||||||
Last Modified: | 03 Jun 2022 08:50 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/6634 |
Actions (login required)
View Item |