Perancangan Media Promosi Produk Susu "Milkaya" CV. Milkinesia Nusantara Ponorogo Menggunakan Teknik Fotografi

Widyadhari, Maries Morse Angestri (2022) Perancangan Media Promosi Produk Susu "Milkaya" CV. Milkinesia Nusantara Ponorogo Menggunakan Teknik Fotografi. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
18052010026-COVER.pdf

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
18052010026-BAB 1.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
18052010026-BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only until June 2024.

Download (898kB)
[img] Text (BAB 3)
18052010026-BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only until June 2024.

Download (238kB)
[img] Text (BAB 4)
18052010026-BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only until June 2024.

Download (149kB)
[img] Text (BAB 5)
18052010026-BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only until June 2024.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 6)
18052010026-BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only until June 2024.

Download (802kB)
[img]
Preview
Text (BAB 7)
18052010026-BAB 7.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
18052010026-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
18052010026-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (712kB)

Abstract

Usaha Menengah Kecil hingga Usaha Menengah Besar mengalami penurunan pendapatan karena dampak pandemic covid-19. Era digital yang serba cepat seperti saat ini menjadi kesempatan pelaku usaha untuk membangun kedekatan emosi dan kepercayaan konsumen. Promosi menjadi salah satu penentu keberhasilan sebuah perusahaan. Marketing memiliki beberapa strategi yaitu Above The Line (ATL), Through The Line (TTL) dan Below The Line (BTL). Fotografi bertujuan untuk promosi sebuah produk disebut fotografi komersial. 75% pembeli eCommerce mengatakan gambar produk sangat berpengaruh pada ketertarikan konsumen terhadap produk atau jasa tersebut. Sehinga foto produk dapat meningkatkan kepercayaan calon pembeli. Badan Pusat Statistik 2021 menyatakan tingkat konsumsi susu di Indonesia masih terbilang rendah. Pada perancangan ini menggunakan beberapa metode yaitu kualitatif dan kuantitatif. Metode kualitatif melalui tahap wawancara mendalam dengan chief executive producer CV. Milkinesia Nusantara, sedangkan metode kualitatif meliputi kuesioner terhadap target konsumen sesuai segmen. Selain itu, dilakukan pula studi literature dan studi competitor serta komparator yang mendukung data peranccangan. Selama perancangan dilakukan proses analisis data menggunakan metode analisis data deskriptif untuk mencari solusi perancangan dari data yang sudah terkumpul. Setelah melalui tahapan tersebut didapat sebuah keyword “Happy Healthy with Milkaya” yang berarti senang sehat bersama Milkaya. Setelah ditemukan keyword, dapat dijadikan acuan dalam pembuatan perancangan media promosi produk susu Milkaya menggunakan teknik fotografi. Konten media promosi yang menarik dengan perpaduan teknik fotografi dan teknik ilustrasi sebagai pendukung visual untuk menarik target konsumen dalam perancangan ini. CV. Milkinesia Nusantara masih memiliki potensi untuk menjadi brand yang lebih besar dan target market yang lebih luas. Dengan memperhatikan perilaku konsumen didukung dengan konten-konten yang menarik, konsisten, fotografi yang dan media promosi yang tepat, CV. Milkinesia Nusantara memiliki potensi untuk menjual produk susu Milkaya ke pemasaran yang lebih luas sehingga dapat bersaing dengan brand lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArtanto, Aphief Tri0709068407aphief.dkv@upnjatim.ac.id
Thesis advisorMasnuna, Masnuna0012058403masnuna.dkv@upnjatim.ac.id
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Departement of Visual Communication Design
Depositing User: Maries Morse Angestri Widyadhari
Date Deposited: 03 Jun 2022 08:46
Last Modified: 03 Jun 2022 08:46
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/6631

Actions (login required)

View Item View Item