NOVIA PUTRI, ARZALIA (2022) EKSTENSI RUTE PERJALANAN KERETA API JENGGALA TUJUAN MOJOKERTO - WONOKROMO. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.
|
Text (COVER)
17035010017 - COVER.pdf Download (740kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
17035010017 - BAB 1.pdf Download (217kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
17035010017 - BAB 2.pdf Restricted to Registered users only until 19 April 2024. Download (235kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 3)
17035010017 - BAB 3.pdf Restricted to Registered users only until 19 April 2024. Download (202kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 4)
17035010017 - BAB 4.pdf Restricted to Registered users only until 19 April 2024. Download (751kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 5)
17035010017 - BAB 5.pdf Restricted to Registered users only until 19 April 2024. Download (136kB) | Request a copy |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17035010017 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (140kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
17035010017 - LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 19 April 2024. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Kereta Api Jenggala merupakan kereta api jarak pendek yang menghubungkan stasiun Mojokerto menuju stasiun Sidoarjo. Kereta ini menunjang kebutuhan masyarakat khususnya wilayah Mojokerto dan Sidoarjo untuk melakukan perjalanan yang relatif lebih cepat dari segi waktu tempuh. Kebutuhan layanan transportasi guna menunjang kegiatan sehari-hari rupanya juga dibutukan masyarakat wilayah Gedangan dan Waru, hal itu yang melandasi perlunya pengoptimalanan layanan Kereta Api Jenggala dengan cara menambah stasiun tujuan yang semula Mojokerto – Sidoarjo diperpanjang menjadi Mojokerto – Wonokromo. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer berupa hasil kuesioner dari penumpang Kereata Api Jenggala dan penumpang Kereta Api Komuter sebagai kereta penunjang pada penelitian ini. Selain itu data sekunder yang digunakan pada penilian ini yakni data volume penumpang Kereta Api Jenggala tahun 2015-2020 dan data penumpang Kereta Api Komuter tahun 2019-2020. Pada penelitian ini menggunakan penyelesaian dengan metode Load factor dan okupansi penumpang, serta penentuan jumlah armada. Hasil analisis pada penelitian ini diperoleh bahwa nilai load factor rata-rata Kereta Api Jenggala sebelum adanya pengembangan rute baru dari tahun 2016 – 2020 sebesar 46,91%, nilai tersebut dapat disimpulkan bahwa okupansi Kereta Api Jenggala memiliki nilai yang kurang baik karena nilai load factor di bawah nilai standar load factor yaitu 70%. Sementara itu, hasil perhitungan nilai load factor rencana Kereta Api Jenggala sesudah adanya pengembangan rute baru untuk lima tahun kedepan, diperkirakan pada tahun 2021 sebesar 72%. Pada tahun 2022 diperoleh nilai load factor sebesar 85%, pada tahun 2023 diperoleh nilai load factor sebesar 83%, pada tahun 2024 diperoleh nilai load factor sebesar 66% dan pada tahun 2025 diperoleh nilai load factor sebesar 35%. Pada analisis kebutuhan armada rencana diperkirakan bahwa untuk tahun 2021 jumlah armada yang dibutuhkan sebanyak 2 armada, tahun 2022-2024 sebanyak 3 armada, dan pada tahun 2025 sebanyak 2 armada. Kata kunci: Ekstensi rute perjalanan, Nilai load factor, Okupansi penumpang, Rolling stock, Frekuensi perjalanan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) | ||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Departement of Civil Engineering | ||||||||
Depositing User: | ARZALIA NOVIA PUTRI | ||||||||
Date Deposited: | 19 Apr 2022 07:51 | ||||||||
Last Modified: | 20 Apr 2022 02:05 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/5849 |
Actions (login required)
View Item |