PENGARUH KESADARAN MEREK, CITRA MEREK, DAN EKUITAS MEREK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA SMARTPHONE

Baihaqi, Aufa Izzuddin (2022) PENGARUH KESADARAN MEREK, CITRA MEREK, DAN EKUITAS MEREK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA SMARTPHONE. Jurnal Ilmu Ekonomi Pembangunan, 17 (01). ISSN 2086-7565

[img]
Preview
Text
Jurnal_Aufa_ADBIS.pdf

Download (443kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dampak variabel kesadaran merek, citra merek dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian. penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode verifikasi. Pengumpulan data yang akan digunakan dalam penelitian ini kali ini yaitu menggunakan penyebaran kuesioner, serta menggunakan skala linkert 1-5 dalam perhitungan skoring kuesioner. Karena jumlah populasi tidak diketahui secara pasti maka untuk menentukan besarnya sampel digunakan rumus unknown population sampel yang digunakan adalah 100 responden. Metode analisis data yang dipilih untuk diterapkan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil dari Penelitian ini telah menunjukkan bahwa, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel kesadaran merek terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian kedua, variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ketiga variabel ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Kesadaran Merek, Citra Merek, Ekuitas Merek dan Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Journal > Jurnal Ilmu Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Fatchullah Fatchullah
Date Deposited: 30 Mar 2022 05:39
Last Modified: 30 Mar 2022 05:39
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/5624

Actions (login required)

View Item View Item