VALIDASI DELONE DAN MCLEAN E – COMMERCE SUCCESS MODEL PADA APLIKASI AYO SRC TOKO

WIGUSTI, RIFQI NAUFAL (2022) VALIDASI DELONE DAN MCLEAN E – COMMERCE SUCCESS MODEL PADA APLIKASI AYO SRC TOKO. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jatim.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
1.PDF

Download (662kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
2.PDF
Restricted to Registered users only until March 2024.

Download (1MB)
[img] Other (BAB 3)
3.PDF
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (382kB)
[img] Other (BAB 4)
4.PDF
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (584kB)
[img]
Preview
Other (BAB 5)
5.PDF

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF

Download (131kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF
Restricted to Registered users only until March 2024.

Download (3MB)

Abstract

Fenomena yang sering terjadi pada UKM tradisional dalam menerapkan teknologi informasi berkaitan dengan kesulitan dalam memilih pemasok (agen), kesulitan dalam memilih produk, kinerja dari pemasok yang kurang memuaskan, kesulitan dalam meningkatkan daya saing dan tidak mampunya pemasok untuk mempertahankan standart. AYO SRC Toko merupakan inovasi baru dalam pemberdayaan UKM berbasis teknologi informasi demi meningkatkan daya saing pelaku retail dengan konsep kemitraan. Pentingnya pengukuran kesukesan sistem informasi yang berorientasi pada pelanggan diperlukan sebagai upaya untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Apabila organisasi melakukan investasi pada suatu sistem informasi, organisasi harus menunjukkan sikap yang akan berdampak pada penggunaan sistem, kepuasan pengguna, dan manfaat dari sistem tersebut. Oleh karena itu penting bagi sebuah organisasi untuk mengawasi dan mengukur kinerja sistem mereka Penelitian ini menggunakan model E – Commerce Success Model DeLone dan McLean yang diperbarui untuk disesuaikan dengan tantangan pengukuran ecommerce yang baru akan tetapi model tersebut masih membutuhkan lebih banyak uji validasi. Model tersebut memiliki enam variabel pengukuran yaitu Information Quality, System Quality, Service Quality, Use, User Satisfaction dan Net Benefit. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden sebagai pemilik atau pengelola toko yang telah terdaftar AYO SRC Toko di Kota Surabaya. Berdasarkan hasil analisis pengukuran, menunjukkan bahwa kesuksesan Aplikasi AYO SRC Toko sebesar 79,82% yang mana berada dalam tingkatan sukses. Serta faktor – faktor yang mempengaruhi kesuksesan implementasi Aplikasi AYO SRC Toko adalah Information Quality, System Quality, Service Quality, Use dan User Satisfaction. Kata Kunci : ISSM, AYO SRC Toko, E – Commerce Success Model

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDRIDWANDONO, DODDYNIDN0719057801UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDSAFITRI, ERISTYA MAYANIDN0016039304UNSPECIFIED
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 21 Mar 2022 03:02
Last Modified: 21 Mar 2022 03:02
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/5483

Actions (login required)

View Item View Item