AGUSTINO, FARISAL (2022) TAAN KINERJA JALAN DI RUAS JALAN RAYA ARTERI DENGAN DATA VOLUME KENDARAAN (Studi Kasus Jalan Raya Blega – Raya Jrengik Bangkalan Madura). Undergraduate thesis, UPN VETERAN JATIM.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
6. BAB I.pdf Download (156kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
7. BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 9 February 2024. Download (240kB) |
||
Text (BAB 3)
8. BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 9 February 2024. Download (86kB) |
||
Text (BAB 4)
9. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 9 February 2024. Download (947kB) |
||
|
Text (BAB 5)
10. BAB V.pdf Download (10kB) | Preview |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 9 February 2024. Download (16kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
12. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 9 February 2024. Download (334kB) |
Abstract
Kepadatan kendaraan yang terjadi di beberapa titik ruas arteri Jalan Raya Blega Kabupaten Bangkalan Madura berdampak pada akses kelancaran lalu lintas. Karena kawasan tersebut pusat perdagangan tradisional dan area distribusi ekonomi Madura. Rendahnya kesadaran berkendara memperparah kepadatan terutama pada jam sibuk. Penelitian ini menggunakan perhitungan dengan metode Manual Kapasitas Jalan Indonesia tahun 1997. Analisa perhitungan volume dan kecepatan rata-rata kendaraan dibagi menjadi 4 lokasi segmen penelitian. Dari hasil analisa perhitungan volume ke empat segmen didapatkan volume terbesar pada segmen 1 (satu) jalan Raya Blega sebesar 2277 smp/jam dengan derajat kejenuhan sebesar 0,91 dan masuk dalam kategori LOS (level of services) E, Sedangkan untuk volume kendaraan terkecil sebesar 256,45 smp/jam pada segmen 1 dengan derajat kejenuhan sebesar 0,10 kategori LOS A. Kemudian untuk kecepatan rata-rata kendaraan tertinggi didapatkan dari segmen 3 (tiga) jalan Raya Lomaer sebesar 75 km/jam. kecepatan terendah didapatkan pada segmen 1 waktu pengamatan pagi sebesar 10,3 km/jam Pemetaan berbasis Sistem Informasi Geografis sebagai alat bantu dapat memberikan nilai informasi yang cukup efisien dari model karakteristik beberapa ruas jalan arteri yang tersebar di Kabupaten Bangkalan, Madura. Kata kunci : Sistem Informasi Geografis, Volume Kendaraan, Kecepatan rata-rata, Derajat Kejenuhan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
||||||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Departement of Civil Engineering | ||||||||||||
Depositing User: | Sri Nur Azizah | ||||||||||||
Date Deposited: | 11 Feb 2022 03:31 | ||||||||||||
Last Modified: | 11 Feb 2022 03:31 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/5172 |
Actions (login required)
View Item |