NINGSIH, YESI MUSTIKA (2022) WILLINGNESS TO PAY KONSUMEN TERHADAP SAYURAN ORGANIK DI SUPER INDO SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.
|
Text (COVER)
Cover.pdf Download (713kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
1.pdf Download (348kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
2.pdf Restricted to Registered users only until 4 February 2024. Download (466kB) |
||
Text (BAB 3)
3.pdf Restricted to Registered users only until 4 February 2024. Download (523kB) |
||
Text (BAB 4)
4.pdf Restricted to Registered users only until 4 February 2024. Download (969kB) |
||
|
Text (BAB 5)
5.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.pdf Download (342kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
Lam.pdf Restricted to Registered users only until 4 February 2024. Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan zaman menyebabkan perubahan pola hidup masyarakat yang beralih pada pola hidup sehat, salah satunya dengan menkonsumsi sayuran organik. Akan tetapi, harga sayuran organik dianggap mahal oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis besarnya nilai Willingness to Pay sayuran organik dan menganalisis faktor yang mempengaruhi willingness to pay sayuran organik. Penelitian dilakukan di Super Indo Surabaya dengan jumlah responden sebanyak 50 orang. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling yaitu accidental sampling . Analisis yang digunakan untuk menghitung besarnya nilai willingness to pay menggunakan metode Contingent Valuation Method (CVM) dan regresi logistik untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi willingness to pay. Nilai rata-rata Willingness to Pay konsumen untuk produk kangkung organik sebesar Rp. 12.477,18/150 gram mengalami peningkatan sebesar 24,8% dari harga pasar, bayam sebesar Rp. 12.502,82/150 gram mengalami peningkatan sebesar 25,1% dari harga pasar, dan pakchoy sebesar Rp.12.554,1/150 gram mengalami peningkatan sebesar 25,6% dari harga pasar. Variabel yang berpeluang mempengaruhi Willingness to Pay konsumen terhadap sayuran organik secara positif pada tingkat kepercayaan 95%, yaitu variabel usia dan pendapatan. Sedangkan, variabel tingkat pendidikan memiliki peluang untuk berpengaruh secara signifikan terhadap willingness to pay konsumen pada tingkat kepercayaan 90%. Kata kunci : Sayuran Organik, CVM, Willingness to Pay
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) | ||||||||
Divisions: | Faculty of Agriculture > Departement of Agribusiness | ||||||||
Depositing User: | Lisa Nadya Irawan | ||||||||
Date Deposited: | 04 Feb 2022 06:45 | ||||||||
Last Modified: | 04 Feb 2022 06:45 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/5047 |
Actions (login required)
View Item |