PUTRA, NOVI PADYA WARUJU (2022) ANALISA KERUNTUHAN ELEMEN STRUKTUR PIERHEAD DAN KOLOM PIER SERTA KAPASITAS STRUKTUR PADA JEMBATAN BOBOH JALAN TOL KRIAN-LEGUNDI-BUNDER-MANYAR STA 18+500.240. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JATIM.
|
Text (COVER)
COVER-merged.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1 (2).pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only until 2 February 2024. Download (1MB) |
||
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only until 2 January 2024. Download (2MB) |
||
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only until 2 February 2024. Download (5MB) |
||
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
Gmbar DED-TA.pdf Restricted to Registered users only until 2 February 2024. Download (2MB) |
Abstract
Aplikasi peraturan perencanaan struktur jembatan tidak dapat secara langsung menunjukkan kriteria kinerja struktur akibat pembebanan gravitasi maupun pembebanan gempa yang telah diaplikasikan pada struktur. Pada desain struktur jembatan ini akan menganalisa keruntuhan elemen struktur pierhead dan kolom pier dengan menggunakan metode analisis pushover. Proses analisis pushover berdasarkan kriteria kinerja ATC-40 dan menghasilkan kurva pushover. Analisa struktur pierhead, kolom pier dan pile cap didesain dengan pembebanan ekstrim dari beban layan dan beban gempa. Struktur pierhead diasumsikan sebagai balok, menggunakan tulangan utama pada tumpuan 40 D32 dengan 24 D32 untuk tulangan tekan. Penulangan struktur kolom untuk tulangan longitudinal 144 D32 pada segmen bawah dan 72 D32 pada segmen atas. Penulangan pilecap arah melintang menggunakan D32 150 + D32 – 300 (2 layer) pada bagian bawah dan D25-150 pada bagian atas. Sedangkan arah memanjang menggunakan D25 – 150 + D25 – 300 (2 layer) bagian bawah dan D25 – 150 bagian atas. Analisa keruntuhan berdasarkan kurva pushover, hasil kinerja struktur menunjukan bahwa struktur termasuk dalam level kinerja IO (Immediate Occupancy). Artinya jika struktur menerima beban berlebih tidak mengalami kerusakan struktural dan non struktural sehingga jembatan tersebut tetap aman digunakan hal ini sesuai dengan peraturan kriteria kinerja ATC-40. Pondasi tiang pancang dengan diameter 600 mm digunakan dengan kedalaman minimum 42 m, mampu memikul beban yang terjadi sebesar 1.266 kN dengan Qizin tekan sebesar 1.888 kN. Secara keseluruhan struktur pierhead, kolom pier dan pondasi sudah memenuhi syarat untuk memikul struktur atas jembatan. Kata kunci: Keruntuhan, Pierhead, Kolom Pier, Analisis Pushover, Kriteria Kinerja
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Departement of Civil Engineering | ||||||||||||
Depositing User: | Sri Nur Azizah | ||||||||||||
Date Deposited: | 07 Feb 2022 01:07 | ||||||||||||
Last Modified: | 07 Feb 2022 01:07 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/4988 |
Actions (login required)
View Item |