STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PIT-STOP KOPI KIG GRESIK DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN

Dewa, Rama Purba (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PIT-STOP KOPI KIG GRESIK DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (cover)
cover.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
bab 1.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] Text (bab 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 21 January 2024.

Download (288kB)
[img] Text (bab 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 21 January 2024.

Download (104kB)
[img] Text (bab 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only until 21 February 2024.

Download (325kB)
[img]
Preview
Text (bab 5)
bab 5.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf

Download (375kB) | Preview
[img] Text (lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 21 January 2024.

Download (1MB)

Abstract

Pit-Stop Kopi KIG merupakan salah satu cafe yang bernuansa warung di Kota Industri Gresik yang berdiri sejak tahun 2019. Konsumen cafe ini terus meningkat setiap tahunnya. Dengan berbagai komunikasi pemasaran Strategi yang digunakan, cafe ini berhasil mempertahankan eksistensi konsumen untuk pembelian kembali dan menjalin hubungan baik dengan perusahaan. Penelitian dilakukan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Pit-stop Kopi (KIG) Gresik dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Teori yang digunakan pada penelitian ini ialah bauran pemasaran 7p menurut Kotler dan Armstrong dan ditambah dengan teori penguat lainnya yaitu teori loyalitas pelanggan menurut Griffin. Metode dalam penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan pada pegawai Pit-Stop Kopi KIG untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Informan sebanyak sepuluh dan lokasi penelitian di caffe Pit-Stop Kopi KIG Gresik. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan wawancara mendalam. Teknik analisis dalam penelitian ini melalui tiga tahap yakni pengelolahan data, analisis data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pit-Stop Kopi KIG melakukan strategi komunikasi pemasaran untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Strategi komunikasi pemasaran yang diambil adalah periklanan, promosi, pelayanan, produk, place, physical evidence, dan proses. Pit-stop KIG ini juga menentukan saluran komunikasi untuk memesan dengan menggunakan saluran interpersonal dan impersonal, serta menentukan aspek konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTranggno, DidikNIDN0725125802UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: S1 Rama Rama Purba Dewa
Date Deposited: 21 Jan 2022 02:59
Last Modified: 21 Jan 2022 02:59
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/4686

Actions (login required)

View Item View Item