Soegino, Pandji (2020) BEAUTY VLOGGER SEBAGAI INFLUENCER PRODUK KOSMETIK. Jurnal Ilmu Ekonomi Pembangunan, 14 (02). ISSN 2086-7565
|
Text
JURNAL PANDJI.pdf Download (180kB) | Preview |
Abstract
Sejak adanya trend penggunaan YouTube, kemunculan YouTube membuat penonton televisi menjadi berkurang. Hal ini karena setiap orang dibebaskan memilih tema tayangan. Fenomena YouTube ini kemudian dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan yang menciptakan suatu profesi baru yakni YouTuber. Masing-masing dari YouTuber memiliki fokus atau konsentrasi dalam membuat konten. Salah satu jenis YouTuber yang sedang populer saat ini adalah YouTuber sebagai Beauty Vlogger. Beauty vlogger adalah orang-orang yang membuat dan mengupload video tentang kosmetik, fashion yang berhubungan dengan kecantikan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik, Kepercayaan dan Keahlian Beauty Vlogger terhadap Keputusan Pembelian Foundation Liquid Wardah. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah melakukan pembelian Foundation Liquid Wardah. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling dan jumlah sampel sebanyak 75 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara langsung. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Daya Tarik memberikan kontribusi terhadap Keputusan Pembelian, Variabel Kepercayaan memberikan kontribusi terhadap Keputusan Pembelian, dan variabel Keahlian memberikan kontribusi terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci: Daya Tarik, Kepercayaan, Keahlian, Keputusan Pembelian
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products |
Divisions: | Journal > Jurnal Ilmu Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Fatchullah Fatchullah |
Date Deposited: | 06 Nov 2020 08:17 |
Last Modified: | 06 Nov 2020 08:17 |
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/464 |
Actions (login required)
View Item |