Rudyono, Eno Putri (2017) Pengukuran Kepuasan Pengguna (EUCS) E-learning Menggunakan Instrumen Webqual 4.0 (Studi Kasus Sma Muhammadiyah 2 Sidoarjo). Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I NEW.pdf Download (216kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II NEW.pdf Restricted to Registered users only until 19 January 2024. Download (417kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III NEW.pdf Restricted to Registered users only until 19 January 2024. Download (170kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV NEW.pdf Restricted to Registered users only until 19 January 2024. Download (133kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V NEW.pdf Restricted to Registered users only until 19 January 2024. Download (866kB) |
||
|
Text (BAB VI)
BAB VI NEW.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (308kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 19 January 2024. Download (3MB) |
Abstract
E-learning merupakan bentuk pembelajaran jarak jauh yang dilakukan melalui media internet. E-learning sebagai penyampaian informasi, pendidikan, dan pelatihan secara online yang dapat mempermudah dan memperkaya nilai belajar. E-learning sebagai pembelajaran yang menggunakan rangkaian elektronik untuk menyampaikan isi pembelajaran, interaksi, atau bimbingan. SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo memiliki E-learning sekolah yang kurang dimanfaatkan oleh siswa sebagai sarana pembelajaran. Dengan demikian pada penelitian ini akan mengukur seberapa besar siswa merasakan kepuasan terhadap E-learning yang tersedia di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo dengan menggunakan instrumen WebQual 4.0, menggunakan teknik random sampling dan dengan jumlah responden sebesar 229 responden. Data dianalisis menggunakan metode SEM (Struktural Equation Model) pada SPSS 16 dan Warp PLS 5.0. Berdasarkan analisis menggunakan metode SEM menghasilkan bahwa ketiga variabel dari WebQual yaitu Usability, Information Quality, dan Interaction Quality berpengaruh signifikan pada User Satisfaction. Hasil dari penelitian ini dapat menjelaskan bahwa kepuasan siswa E-learning menerangkan sebesar 34% terhadap E-learning SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems |
||||||||||||
Divisions: | Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems | ||||||||||||
Depositing User: | Sri Nur Azizah | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 Jan 2022 06:20 | ||||||||||||
Last Modified: | 19 Jan 2022 06:20 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/4531 |
Actions (login required)
View Item |