PELAKSANAAN HAK PENDIDIKAN BAGI NARAPIDANA ANAK DI LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK KELAS I BLITAR

Khoirunnisa, Rizky Umami (2022) PELAKSANAAN HAK PENDIDIKAN BAGI NARAPIDANA ANAK DI LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK KELAS I BLITAR. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I SKRIPSI.pdf

Download (581kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only until 18 January 2024.

Download (321kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only until 18 January 2024.

Download (192kB)
[img]
Preview
Text (BAB 4)
BAB IV SKRIPSI.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA new.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HASIL WAWANCARA)
HASIL WAWANCARA.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Anak yang berhadapan dengan hukum akan menjalani pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA). Mereka yang berhadapan dengan hukum berhak mendapat pendidikan dan latihan kemampuan lain baik secara formal maupun informal sesuai dengan minat dan bakat serta memperoleh hak-hak anak sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Dalam penulisan skripsi ini, penulis bermaksud untuk mengetahui pelaksanaan hak pendidikan bagi narapidana anak di Lembaga Pembinaan Khsuus Anak Kelas I Blitar. Dalam penelitian skripsi ini menggunakan metode penelitian empiris dengan teknik pengumpulan data yang digunakan untuk memecahkan rumusan masalah masalah yaitu dokumen-dokumen resmi, peraturan perundang-undangan, literatur-literatur atau buku-buku resmi, dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah pendekatan kualitatif terhadap data primer maupun data sekunder. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pelaksanaan hak pendidikan bagi narapidana anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Blitar dan mengetahui hambatan yang muncul dalam pelaksanaan hak pendidikan bagi narapidana anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Bitar. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan hak pendidikan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Blitar sudah terlaksana namun belum maksimal. Hal ini dikarenakan masih terdapat hambatan-hambatan dalam pelaksanaan hak pendidikan bagi narapidana anak. Narapidana anak telah memperoleh hak pendidikan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Blitar. Tidak hanya pendidikan formal dari tingkat SD sampai SMA saja, pelaksanaan Ujian Nasional berbasis komputer juga sudah dilaksanakan. Selain itu terdapat pendidikan informal juga. Terkait dengan hambatan dalam pelaksanaan hak pendidikan bagi narapidana anak terdapat dua hambatan yaitu hambatan internal dan eksternal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDIndawati, YanaNIDN0726017903UNSPECIFIED
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law
Depositing User: Sri Nur Azizah
Date Deposited: 19 Jan 2022 00:55
Last Modified: 19 Jan 2022 00:55
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/4387

Actions (login required)

View Item View Item