Ratu, Gusti Kanjeng (2025) Prosedur Pendaftaran Penyedia Lpse (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) di Biro Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur. Documentation. Fakultas Ilmu Sosial, Budaya, dan Politik, Surabaya. (Unpublished)
![]() |
Text (Cover)
22041010149_Cover.pdf - Cover Image Restricted to Registered users only until 25 July 2028. Download (480kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab I)
22041010149_Bab I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 25 July 2028. Download (380kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab II)
22041010149_Bab II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 25 July 2028. Download (328kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab III)
22041010149_Bab III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 25 July 2028. Download (455kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab IV)
22041010149_Bab IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 25 July 2028. Download (669kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab V)
22041010149_Bab V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 25 July 2028. Download (215kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
22041010149_Daftar Pustaka.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only until 25 July 2028. Download (233kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Lampiran)
22041010149_Lampiran.pdf - Other Restricted to Registered users only until 25 July 2028. Download (708kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana implementasi kebijakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Biro Pengadaan Barang/Jasa Provinsi Jawa Timur pada Tahun 2024. Kebijakan ini merupakan instrumen strategis untuk mengukur bagaimana tingkat partisipasi masyarakat terhadap pelayanan publik serta evaluasi pelayanan yang telah diberikan. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan pendekatan descriptive yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan analisis dokumen terkait pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi kebijakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di LPSE Biro Pengadaan Barang/Jasa Provinsi Jawa Timur pada Tahun 2024 telah berjalan sesuai dengan pedoman yang didukung oleh ketersediaan teknologi yang mempermudah dalam pelaksanaan survei sehingga adanya peningkatan responden dari tahun sebelumnya, meskipun beberapa masyarakat masih enggan untuk memberikan kontribusi dalam melaksanakan kebijakan ini. Penelitian ini memberikan rekomendasi strategis untuk meningkatkan bagaimana implementasi kebijakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) dapat terus mengalami peningkatan sehingga tercapainya pelayanan publik yang optimal dan berkelanjutan.
Actions (login required)
![]() |
View Item |