GIM PLATFORMER “PINA SMART ADVENTURE” DENGAN PEMBANGKITAN LEVEL PROCEDURAL DUA FASE

Razan, Mochamad Gian (2022) GIM PLATFORMER “PINA SMART ADVENTURE” DENGAN PEMBANGKITAN LEVEL PROCEDURAL DUA FASE. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
1.PDF

Download (434kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
2.PDF
Restricted to Registered users only until 12 January 2024.

Download (527kB)
[img] Other (BAB 3)
3.PDF
Restricted to Registered users only until 12 January 2024.

Download (717kB)
[img] Other (BAB 4)
4.PDF
Restricted to Registered users only until 12 January 2024.

Download (1MB)
[img]
Preview
Other (BAB 5)
5.PDF

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF

Download (320kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF
Restricted to Registered users only until 12 January 2024.

Download (448kB)

Abstract

Sering berkembangnya teknologi, semakin bertambah peminat dalam bidang teknologi dan juga semakin tinggi minat kepuasan orang untuk mencukupi kebutuhan. Salah satu bidang teknologi yang diminati oleh banyak orang adalah game. Game merupakan media teknologi dalam bentuk 2D ataupun 3D untuk bersenang-senang. Platform game adalah yang dalam gameplay nya melibatkan perjalan antar platform dengan cara meloncat (biasanya juga berayun dan memantul). Genre ini biasanya dihubungkan dengan tokoh-tokoh kartun seperti Sonic The Hedgehog, Mario, dan Rayman, walaupun mungkin mempunyai tema yang lainnya. Elemen - elemen tradisional dari game ini termasuk berlari, lompat, dan memanjat tangga atau pijakan. Genre ini seringkali meminjam elemen dari genre lain seperti fighting atau perkelahian dan shooting atau tembak-menembak. Procedural Content Generation (PCG) merupakan algoritma untuk membuat konten secara otomatis, alih-alih yang mengandalkan konten yang dirancang oleh pengguna. Sementara pendekatan PCG secara tradisional berfokus pada pembuatan konten untuk permainan video, mereka diterapkan pada semua jenis lingkungan virtual, sehingga memungkinkan pelatihan sistem pembelajaran mesin yang secara signifikan lebih umum. Sebagai contoh, kemampuan PCG untuk menghasilkan aliran level baru yang tidak pernah berakhir telah membuat agen Capture the Flag Deep Mind dapat melampui kinerja manusia. Selain itu, metode yang terinspirasi PCG seperti pengacakan domain memungkinkan lengan robot Open AI untuk belajar memanipulasi objek dengan ketangkasan yang belum pernah terjadi. Maka dari itu penguji akan membuat sebuah platform game dengan menggunakan algoritma Procedural Content Generation (PCG) yang berjudul Pina Smart Adventure. Keywords : Game, Platform game, Procedural Content Generation (PCG

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Informatics
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 12 Jan 2022 02:04
Last Modified: 12 Jan 2022 02:04
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/4051

Actions (login required)

View Item View Item