Kretarto, Sven Inggil Anugerah (2025) Pengaruh Lifestyle, Product Knowledge dan Product Design terhadap Local Brand Love Sepatu Compass dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening di Surabaya. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jawa Timur.
![]() |
Text (COVER)
cover skripsi (revisi)_sven inggil a k.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
2. BAB 1_Skripsi Full TTD Stempel_Sven Inggil A K-12-23.pdf Download (425kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
3. BAB 2_Skripsi Full TTD Stempel_Sven Inggil A K-24-52.pdf Restricted to Repository staff only until 22 July 2027. Download (489kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
4. BAB 3_Skripsi Full TTD Stempel_Sven Inggil A K-53-72.pdf Restricted to Repository staff only until 22 July 2027. Download (512kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
5. BAB 4_Skripsi Full TTD Stempel_Sven Inggil A K-73-118.pdf Restricted to Repository staff only until 22 July 2027. Download (564kB) |
![]() |
Text (BAB 5)
6. BAB 5_Skripsi Full TTD Stempel_Sven Inggil A K-119-122.pdf Restricted to Repository staff only until 22 July 2027. Download (270kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAPUS_Skripsi Full TTD Stempel_Sven Inggil A K-123-130.pdf Download (263kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN_Skripsi Full TTD Stempel_Sven Inggil A K-131-151.pdf Restricted to Repository staff only until 22 July 2027. Download (784kB) |
Abstract
Penelitian ini meneliti pengaruh gaya hidup, pengetahuan produk, dan desain produk terhadap kecintaan terhadap merek lokal untuk Compass Shoes di Surabaya, dengan citra merek berperan sebagai variabel intervening. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, data dikumpulkan dari 150 penduduk Surabaya melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan SEM-Partial Least Square (PLS). Temuan menunjukkan bahwa citra merek secara signifikan memengaruhi kecintaan terhadap merek lokal. Meskipun gaya hidup secara langsung memengaruhi kecintaan terhadap merek lokal, pengaruhnya terhadap citra merek tidak signifikan. Pengetahuan produk secara signifikan memengaruhi citra merek tetapi tidak secara langsung memengaruhi kecintaan terhadap merek lokal. Yang terpenting, desain produk secara signifikan memengaruhi citra merek dan kecintaan terhadap merek lokal. Lebih lanjut, citra merek memediasi hubungan antara pengetahuan produk dan kecintaan terhadap merek lokal, serta antara desain produk dan kecintaan terhadap merek lokal, yang menunjukkan bahwa citra merek yang positif sangat penting untuk membina hubungan emosional dengan konsumen. Namun, citra merek tidak memediasi hubungan antara gaya hidup dan kecintaan terhadap merek lokal. Hasil ini menunjukkan bahwa untuk kecintaan terhadap merek yang optimal, terutama untuk merek seperti Compass Shoes, mengintegrasikan desain produk yang inovatif dan fungsional dengan citra merek yang kuat sangatlah penting.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products |
||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration | ||||||||
Depositing User: | Sven Inggil | ||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2025 07:58 | ||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2025 07:58 | ||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/40426 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |