Choirunisa, Desnita Mazaya (2025) Pengaruh Content Marketing Tiktok, Promosi Dan Online Customer Review Pada Marketplace Shopee Terhadap Online Impulsive Buying (Studi Pada Konsumen Shopee Bare n Bliss di Surabaya). Undergraduate thesis, UPN "VETERAN "JAWA TIMUR.
![]() |
Text (Cover)
FILE COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (bab 1)
bab 1.pdf Download (584kB) |
![]() |
Text (Bab 2)
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only until 4 July 2027. Download (435kB) |
![]() |
Text (Bab 3)
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only until 4 July 2027. Download (523kB) |
![]() |
Text (Bab 4)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only until 4 July 2027. Download (682kB) |
![]() |
Text (Bab 5)
BAB 5.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (218kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (938kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi digital telah mendorong perubahan besar pada perilaku masyarakat dalam berbisnis, termasuk dalam aktivitas belanja online dan juga pemasaran bisnis yang bergeser ke secara digital. Fenomena pembelian online pada masyarakat bersamaan dengan maraknya pemasaran online mendorong adanya online impulsive buying yang menjadi perhatian khusus. Bare n bliss merupakan produk kecantikan yang memaksimalkan pemasaran produknya secara digital. Produknya aktif dipromosikan pada sosial media tiktok, dan bare n bliss hadir juga pada marketplace shopee untuk bertransaksi serta memaksimalkan promosi dan menyediakan informasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content marketing tiktok, promosi, dan online customer review pada marketplace shopee terhadap online impulsive buying pada konsumen shopee produk Bare n Bliss yang ada di Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yang berjumlah 110 responden dengan menyebarkan google formulir pada konsumen shopee bare n bliss yang berdomisili di Surabaya, yang merupakan pengguna aplikasi TikTok dan Shopee. Teknik analisis data menggunakan software SPSS 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun simultan, content marketing TikTok, promosi, dan online customer review pada marketplace shopee berpengaruh positif dan signifikan terhadap online impulsive buying pada konsumen shopee produk bare n bliss di Surabaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration | ||||||||
Depositing User: | Desnita Mazaya Choirunisa | ||||||||
Date Deposited: | 04 Jul 2025 04:02 | ||||||||
Last Modified: | 04 Jul 2025 04:02 | ||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/39215 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |