Strategi Komunikasi Pemasaran Pelaku Usaha Produk Makanan yang Terkena Dampak COVID-19 (Pemasaran Produk Makanan Melalui Aplikasi Grab dan Gojek)

SETYOWATI, NURSHA DWI (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Pelaku Usaha Produk Makanan yang Terkena Dampak COVID-19 (Pemasaran Produk Makanan Melalui Aplikasi Grab dan Gojek). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jatim.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
1.PDF

Download (246kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
2.PDF
Restricted to Registered users only until 5 January 2024.

Download (154kB)
[img] Other (BAB 3)
3.PDF
Restricted to Registered users only until 5 January 2024.

Download (52kB)
[img] Other (BAB 4)
4.PDF
Restricted to Registered users only until 5 January 2024.

Download (782kB)
[img]
Preview
Other (BAB 5)
5.PDF

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF

Download (190kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF
Restricted to Registered users only until 5 January 2024.

Download (371kB)

Abstract

Di tengah merebaknya kebijakan pemerintah untuk melakukan pembatasan sosial berskala besar berimbas pada pelaku usaha khususnya da- lam penelitian ini yaitu pelaku usaha makanan. Mengingat sedang marak kegiatan pemasaran online, konsumen secara aktif dapat memilih sendiri apa yang dibutuhkan dan diinginkan. Untuk itu pelaku usaha makanan perlu me- nyiapkan strategi yang tepat agar dapat menarik hati konsumennya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan pelaku usaha produk makanan yang terkena dampak COVID- 19. Metode penelitian ini deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara melalui telefon WhatsApp dan observasi secara daring. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa startegi bertahan pelaku usaha makanan yang terkena dampak COVID-19 rata-rata secara online bekerjasama dengan aplikasi pesan antar makanan. Sehingga tidak meninggalkan warung offline melainkan mengembangkan usahanya yang sebelumnya sudah berdiri sehingga mampu memberikan korelasi yang positif karena menerapkan ele- men pemasaran dengan mengutamakan kebutuhan konsumen, juga memper- hatikan patokan harga. Hal pendukung lainnya yang dilakukan oleh pelaku usaha makanan ialah tetap berusaha menjalin komunikasi dengan konsumen secara online . Kata Kunci : dampak COVID-19, elemen pemasaran 4C, strategi komu- nikasi pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDTUTIASRI, RIRIN PUSPITANIDN0011048901UNSPECIFIED
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 05 Jan 2022 06:30
Last Modified: 05 Jan 2022 06:30
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/3921

Actions (login required)

View Item View Item